9 Pekerjaan Terbaik untuk Millenial | Gaji Tinggi

Posted by

Pekerjaan terbaik untuk millennial maksudnya adalah pekerjaan yang sesuai dengan karakter millennial, seperti ingin lebih bebas, kreatif, dan tidak ada tekanan. Jika ingin lebih memahami karakter millenial bisa dibaca di sini.

Kami sajikan berdasarkan pengalaman dari tim panduanterbaik.id dimana sampai sekarang belum ada yang berkantor. Tiga orang dari rumah. Namun apa yang kami sajikan bukan berarti sebatas yang disukai anak millenial, namun panduan terbaik yang kami berikan juga mencakup gaji yang tergolong tinggi dibandingkan dengan pekerja kantoran.

Pekerjaan yang kami sajikan juga terkait dengan identitas zaman millenial dimana semua sangat terkait dengan internet dan tergantung dengan koneksi internet. Berikut 9 pekerjaan terbaik untuk millenial.

Pekerjaan Programmer

Pekerjaan yang satu ini adalah pekerjaan terbaik bukan hanya untuk millenial tapi juga sejak munculnya internet. Programmer menjadi sosok paling dicari. Karakternya juga sangat cocok dengan millenial yang terbiasa bebas. Tidak perlu harus ngantor.

Di saat semua membangun informasi di internet, maka bagaimana membangun dan memelihara bangunan itu, itulah tugas programmer yang berat. Gaji tinggi pun sudah menanti. Untuk pemula saja bisa mencapai 5 juta. Kalau sudah lanjut bisa puluhan juta. Oleh sebab itu ini adalah salah satu pekerjaan terbaik untuk millenial.

Media Sosial Analis

Mungkin Anda akrab dengan media sosial, tapi tidak banyak yang mengetahui media sosial analis. Pekerjaan ini bertugas menganalisa segala perilaku di media sosial yang berfungsi sebagai pegangan perusahaan untuk melakukan tindak lanjut, baik dalam memasarkan produk, atau dalam mendirikan perusahaan, bahkan dalam kampanye politik sekalipun pekerjaan ini sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu gaji tinggi menanti.

Pekerjaan ini dibutuhkan karena anak milenial semuanya memakai media sosial. Maka dibutuhkan analisa. Estimasi gajinyanya untuk pemula sekitar 5 jutaan. Oleh sebab itu menjadi salah satu pekerjaan terbaik untuk millenial.

Gambar oleh Lukas Bieri dari Pixabay

Youtuber, Karir Millenial

Ini nih pekerjaan terbaik untuk millenial yang sedang hits. Youtuber. Bagaimana tidak, tinggal ngomong depan kamera, atau jalan-jalan sambil merekam, upload dapat uang. Mindsetnya demikian. Meskipun pada kenyataannya tidak semudah membalik telapak tangan.

Butuh kerja sangat keras, dan kreativitas tinggi. Namun demikian Youtuber sangat cocok dengan millenial yang ingin bebas. Jika memiliki diferensiasi video yang tepat, Youtuber benar-benar bisa menghasilkan dana yang melimpah. Atta Halilintar bisa sampai milyaran hanya untuk beberapa bulan. Gaji tinggi.

Untuk pemula, estimasi pendapatan ketika sudah mendapatkan adsense bisa sampai 2 jutaan perbulan. Namun angka itu akan terus berlipat seiring bertambahnya video yang Anda upload.

Blogger

Nah, kalau pekerjaan terbaik yang satu ini kami juga melakukan. Blogger popularitasnya sudah redup, namun jangan salah, blogger sebenarnya tetap mentereng, hanya trennya saja yang bergeser karena hadirnya Youtube. Detik.com dan website lainnya juga terus tumbuh. Artinya blog masih banyak dibutuhkan.

Blogger juga cocok dengan karakter millenial. Hanya membutuhkan waktu dua jam sehari. Nulis, kemudian rutin diupdate. Tinggal fokus saja pada satu tema tertentu. Sumber penghasilannya tidak hanya dari Adsense, tapi juga bisa dari review atau konten advertorial lainnya. Penghasilan dari blogger untuk pemula bisa 500 ribuan. Namun akan terus merangkak seiring banyaknya konten yang diupload. Bahkan bisa puluhan juta setiap bulan ketika artikelnya sudah banyak. Panduan terbaik kira-kira berapa? Tebak coba… hihihi.

Toko Online

Memelihara toko online juga salah satu pekerjaan terbaik untuk millenial. Karakternya cocok karena bisa dikerjakan dalam waktu yang tidak terikat. Bisa juga hanya sebatas sebagai dropshipper, atau menjualkan produk orang lain. Namun lebih menguntungkan ketika Anda memiliki produk sendiri. Contoh tim panduanterbaik.id, kami memiliki buku yang dijual.

Salah satu kolega kami berjualan krupuk rambak dari Mojokerto. Padahal dirinya bukanlah produsen krupuk rambak. Hanya menjualkan saja. Bermodal HP dan toko online semacam tokopedia, shopee dan lain sebagainya. Penghasilan bersih satu bulan bisa mencapai 2 juta. Sedangkan jika memiliki produk sendiri bisa mencapai 6 juta lebih dalam satu bulan. Santai kan. Gaji tinggi pun menanti.

Disain Grafis

Pekerjaan terbaik selanjutnya adalah disain grafis. Kebutuhan disain grafis seiring dengan maraknya internet sangat tinggi. Baik untuk publikasi di media-media online, ataupun untuk disain produk. Salah satu buktinya adalah infografis yang marak tersebar di media online. Belum lagi disain majalah digital, website, logo, dan lain sebagainya.

Untuk disain grafis penghasilannya pun cukup tinggi. Terutama jika Anda pintar mengincar project berasal dari luar negeri. Estimasi penghasilan satu bulan minimal berkisar 5 jutaan tergantung kepintaran dalam mencari produk. Bisa belasan juta pula. Gaji tinggi dikerjakan sambil ngopi. Ckckck.

Fotografer dan Videografer

Ketika banyak orang ingin narsis, terutama dengan maraknya instagram dan youtube, maka di sinilah kemudian peluang sangat besar bagi para fotografer dan videografer. Hehehe. Namanya ngasal. Intinya yang memakai kamera. Di era millenial seperti sekarang kebutuhannya sangat tinggi.

Hampir semua lembaga membutuhkan video profil. Juga semua lembaga membutuhkan video-video promosi lain, seperti film pendek, yang berfungsi sebagai publikasi produk dan lain sebagainya. Belum lagi wedding yang membutuhkan foto pre, hingga wedding, sampai kehamilan pun sekarang butuh fotografer. Oleh sebab itu pekerjaan terbaik yang satu ini sangat dibutuhkan. Estimasi penghasilan berkisar 6 jutaan setiap bulan. Jika sudah profesional bisa puluhan juta sekali ambil gambar.

Konten Kreator

Tahukah Anda bahwa saat orang beramai-ramai membeli kamera dan handphone dengan kualitas bagus, tapi semua bingung bagaimana cara membuat video yang bagus?

Tahukah Anda ketika orang ramai-ramai membangun website, dari yang paling biasa hingga paling bagus, tapi kemudian bingung mau ditulis apa? Di situlah fungsi konten kreator.

Konten kreator mengisi ruang-ruang kosong yang dibuat oleh para pengusaha, lembaga, bahkan instansi pemerintahan di internet. Jika bertanya apa bedanya dengan fotografer dan videografer? Fotografer hanya menerima order untuk memotret. Sedangkan konten kreator adalah tim kreatif yang sekaligus menghasilkan tulisan, foto, bahkan video. Ini pekerjaan terbaik untuk millenial.

Penghasilannya bisa berkisar 5 juta setiap bulan. Jika pemula bisa sekitar 2 juta.

Investor

Kalau mau tantangan besar, maka pekerjaan terbaik untuk millenial yang terakhir adalah investor. Bukan yang investasi di peternak ayam, invest lima juta untuk sekian ekor. Investor yang dimaksud adalah investasi di pasar modal, saham. Indonesia sangat kekurangan investor dari masyarakat umum.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal Indonesia sampai dengan Maret 2018 mencapai 1,21 juta. Padahal jumlah masyarakat Indonesia sebesar 260-an juta. Bandingkan dengan Malaysia yang berjumlah 2.49 juta (tirto.id), padahal jumlah masyarakat di Malaysia hanya 30-an juta. Maka Anda harus terjun di dalamnya.

Menjadi investor sangat cocok dengan karakter millenial. Memiliki waktu luang banyak, bebas, sekaligus memiliki risiko dan tantangan. Penghasilan dari investor tidak hanya jutaan, tapi bisa puluhan juta dan ratusan juta. Tergantung kecerdasan Anda membaca laporan keuangan. Jika memahami kunci sukses menjadi investor saham bisa dibaca di sini.

Inilah beberapa pekerjaan terbaik untuk millenial yang patut dipertimbangkan. Tapi jangan lupa bangun portofolio ya. Kelemahan utama millenial adalah ingin cepat sukses. Sabarlah, karena secepat-cepatnya sukses selalu ada proses.

Share This:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *