SMP SMA Swasta Terbaik di Surabaya

Biaya Masuk Al Hikmah Surabaya | Pendaftaran Jangan Kaget Ya

Posted by

Biaya Masuk Al Hikmah Surabaya | Di kota pahlawan nama Al Hikmah Surabaya cukup dikenal. Salah satunya karena muncul sebagai pelopor SD Islam Terpadu full day school sejak periode awal 90-an. 

Hingga kini Al Hikmah sudah memiliki banyak jenjang, dari Kelompok Bermain hingga Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Kali ini kami akan mengulas biaya pendaftaran Al Hikmah Surabaya dari KB hingga SMA salah satu sekolah terbaik di Surabaya.

Kelebihan Al Hikmah Surabaya

Ada beberapa kelebihan Al Hikmah Surabaya yang menjadi daya tarik. Di antaranya adalah pendidikan keislaman yang cukup memadai. Seperti membaca dan tahsin Al Quran, serta adanya tahfidz Quran.

Kedua, dalam pendidikan formal memiliki fokus yang cukup baik, sehingga sering berprestasi dari tingkat lokal, hingga nasional. Salah satu rahasianya adalah pendampingan gurunya yang cukup intensif. 

Ketiga, interaksi orang tua dengan guru sangat erat. Ada filosofi di Al Hikmah yang disebut dengan segitiga emas, yaitu antara sekolah, guru dan keluarga. Semuanya terjalin dengan begitu dekat. 

Keempat, Al Hikmah aktif mengikuti perlombaan dari tingkat kota hingga nasional. Semua rutin diikuti. Hal ini tentu menjadikan siswa mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya lebih jauh. 

Kelima, setiap kelas didampingi oleh dua guru. Satu guru yang bersifat sebagai wali kelas, satu lagi adalah guru yang mengajar. Wali kelas selalu mengawasi dari belakang. Sehingga pembelajaran di kelas berjalan dengan baik. 

Keenam, Al Hikmah selalu menjadi sekolah rujukan, baik di tingkat SD, SMP, dan SMA. Bahkan yang terbaru adalah pelaksanaan pembelajaran setelah covid juga menjadi contoh. Artinya menjadi sekolah yang terbaik.

Ketujuh, budaya literasinya cukup baik. Perpustakaannya cukup representatif untuk ukuran sekolah tingkat dasar dan menengah. Di kelas budaya membaca juga ditumbuhkan dengan beragam kegiatan literasi lainnya. 

Fasilitas Al Hikmah Surabaya

Nah salah satu kelebihan dari Al Hikmah Surabaya yang paling menonjol adalah fasilitasnya. Mulai dari yang kebutuhan formal sekolah atau kebutuhan olah raga siswa. Oleh sebab itu kami akan mengulas fasilitas Al Hikmah Surabaya.

Kelas di Al Hikmah semuanya menggunakan pendingin ruangan. Jadi siswa merasa adem. Plus antara laki-laki dan perempuan dipisah kelasnya. Meskipun satu gedung, tapi tidak satu ruangan. 

Kedua, ada masjid besar yang menjadi pusat kegiatan dari kegiatan sekolah. Sehingga pembelajaran yang bernuansa islam berjalan dengan baik. Bahkan di jenjang SD pun ada masjid.

Ketiga, fasilitas olah raganya cukup lengkap. Dari outdor seperti lapangan futsal, basket, hingga indor seperti lapangan bulu tangkis dan kolam renang. Sangat lengkap sekali. Oleh sebab itu jika ingin mencari fasilitas lengkap, Al Hikmah memang tempatnya.

Keempat, laboratorium untuk siswa juga cukup lengkap. Inilah yang menunjang penelitian siswa Al Hikmah dan menjadikan mereka mampu berprestasi hingga tingkat nasional bahkan internasional. 

Biaya masuk Al Hikmah Surabaya

Biaya KB Al Hikmah Surabaya

Sekarang kita akan mengulas biaya pendaftaran Kelompok Bermain Al Hikmah Surabaya. Untuk infaq sebesar Rp12.000.000, sedangkan untuk biaya uang pengembangan pendidikan sebesar 1.700.000.

Untuk SPP setiap bulan sebesar 1.350.000, sehingga kalau dijumlah 15.050.000. Ini untuk kelompok bermain. Memang tergolong biaya paling tinggi di kota surabaya.

Biaya TK Al Hikmah Surabaya

Di tingkat selanjutnya ada TK Al Hikmah Surabaya. Biayanya berbeda lagi. Untuk Infaq sebesar Rp16.500.000, sedangkan untuk biaya pengembangan pendidikan Rp1.900.000. SPP bulanannya sebesar Rp1.600.000. 

Jadi kalau ditotal biaya pendaftaran TK Al Hikmah Surabaya sebesar Rp20.000.000. Cukup lumayan besar. Namun memang fasilitasnya banyak. Jadi biayanya mahal.

Biaya SD Al Hikmah Surabaya

Sekolah Dasar adalah tingkatan yang paling banyak diburu. Untuk biaya infaqnya saja sebesar Rp28.500.000. Sedangkan untuk pengembangan pendidikan sebesar Rp2.500.000. Cukup lumayan.

SPP bulanan sebesar RP1.900.000. Jadi total biaya masuk untuk SD Al Hikmah Surabaya adalah Rp32.900.000. Ini juga tergolong paling tinggi di antara SD Islam di Surabaya lainnya.

SMP Al Hikmah Surabaya

Jenjang berikutnya adalah SMP. Biaya masuk SMP Al Hikmah Surabaya untuk infaqnya saja sebesar Rp30.000.000. Sedangkan biaya pengembangan pendidikan sebesar Rp5.750.000. Memang ini SMP cukup bergengsi.

Sedangkan untuk SPP bulanan sebesar Rp2.400.000. Sehingga kalau dijumlah mencapai Rp38.150.000. Biaya pendaftaran SMP Al Hikmah memang sebesar ini. Kalau ingin membandingkan dengan SMP Islam Terpadu di Surabaya lainnya bisa diperiksa di sini.

Biaya SMA Al Hikmah Surabaya

Yang terakhir adalah jenjang Sekolah Menengah Atas. untuk biaya SMA Al Hikmah dikenakan infaq Rp30.000.000. Masih ada dana pengembangan pendidikan sebesar Rp6.750.000. Biaya ini masih belum usai.

Ada SPP bulanan sebesar RP2.600.000. Sehingga kalau ditotal mencapai Rp39.350.000. Hampir Rp40.000.000. Biaya sebesar ini juga bisa untuk menebus Islamic Boarding School di Malang

Pendaftaran Al Hikmah Surabaya

Ada beberapa ketentuan pendaftaran Al Hikmah Surabaya. Di antaranya adalah. Jika siswa mengundurkan diri sebelum tahun ajaran pendaftaran dimulai, maka wajib membuat surat pengunduran diri. 

Serta membayar ta’widl pembatalan sebesar 75% dari biaya infaq. Serta setiap pendaftar harus melunasi paling lambat 10 hari setelah pengumuman penerimaan. Ada seleksi, tapi menurut kami tidak terlalu ketat. 

Inilah panduan biaya masuk Al Hikmah surabaya yang kami rangkum dari brosurnya, semoga informasi ini bermanfaat. Website resmi Al Hikmah bisa diperiksa di sini.

panduanterbaik.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *