Biaya Al Irsyad Surabaya | TK SD SMP SMA dan SMK Swasta Islam

Posted by

Biaya Al Irsyad Surabaya menjadi pertanyaan banyak masyarakat yang ingin masukkan anaknya ke sekolah Al Irsyad Surabaya. Sekolah ini memang dikenal sebagai salah satu sekolah swasta Islam terbaik di wilayah Surabaya Utara.

Oleh sebab itu kami akan mengulasnya lebih jauh. Terutama Biaya TK Al Irsyad, Biaya SD Al Irsyad, Biaya SMP Al Irsyad, serta biaya SMK Al Irsyad. Informasi yang kami sajikan bersumber dari website resmi lembaga pendidikan.

Sekolah Al Irsyad Surabaya

Jika Anda ke wilayah utara Surabaya, khususnya wilayah wisata religi sunan ampel, pasti akan melihat satu masjid besar di utara, yaitu masjid Al Irsyad. Masjid tersebut memang cukup ikonik. Nah di situ pula sekolah Al Irsyad berada.

Sekolah ini menyatu dengan masjid, sehingga menjadi sekolah swasta Islam yang cukup kondusif. Kegiatan-kegiatannya terintegrasi dengan masjid. Hal ini tidak banyak dimiliki oleh sekolah Islam.

biaya Al Irsyad Surabaya

Menurut kami inilah kelebihan utama lembaga pendidikan yang sudah berdiri sejak 1924 tersebut. Namanya Yayasan Perguruan Al Irsyad Surabaya, biasanya disingkat YPAS. Kami akan jelaskan sekilas setiap jenjang disertai dengan biayanya.

PG TK Al Irsyad Surabaya

Play Group Al Irsyad Surabaya bisa dikatakan cukup banyak siswanya. Di tahun 2017-2018 saja sudah mencapai 56 yang terbagi menjadi empat kelas. Usianya untuk 3-4 tahun. Sisi penting yang diajarkan adalah aspek bersosialisasi dengan teman-teman.

TK Al Irsyad Surabaya juga memiliki siswa yang cukup banyak, sampai 200-an dengan jumlah delapan kelas. Wow. Usianya adalah 4-6 tahun. Adapun program unggulannya adalah baca tulis Al Quran dengan target sampai Iqra jild 5.

Juga mampu baca tulis sebagai persiapan ke jenjang berikutnya, yaitu sekolah dasar. TK Al Irsyad juga beberapa kali juara tahfidz Quran tingkat kota. Terutama tahun 2019 yang meraih juara pertama.

Biaya PG TK Al Irsyad

Adapun biaya Play Group Al Irsyad Surabaya sekitar 4.6 juta. Dengan SPP bulanan Rp305.000. Menurut kami untuk wilayah Surabaya biaya ini standard. Begitu juga dengan biaya TK Al Irsyad Surabaya sekitar 7.6 juta dengan SPP bulanan Rp630.000. Menurut kami tidak murah tidak mahal.

SD Al Irsyad Surabaya

SD Al Irsyad Surabaya merupakan salah satu SD Adiwiyata Nasional. Ini prestasi yang tidak mudah. Karena berbeda dengan prestasi individu, untuk meraih prestasi ini butuh kerjasama semua pihak sekolah, plus melelahkan karena dari jenjang kota ke provinsi, dari provinsi ke nasional.

Oleh sebab itu SD Al Irsyad Surabaya tergolong sebagai salah satu SD Islam terbaik di Surabaya. Programnya tidak muluk-muluk. Dalam brosurnya, tahfidz Quran ditargetkan juz 30. Ada juga belajar sedikit bahasa arab.

Namun pendidikan islaminya kental, seperti pembiasaan shalat lima waktu, patuh kepada orang tua, berhasil meraih akademis optimal dengan target rata-rata nilai 8 untuk UAN. Plus mampu berkomunikasi dengan baik.

Biaya SD Al Irsyad

Adapun untuk biaya SD Al Irsyad Surabaya sekitar 15.5 juta. Adapun untuk biaya bulanannya sebesar Rp890. Menurut kami biaya jenjang SD juga standard untuk kota Surabaya.

Bisa dibandingkan dengan SD swasta Islam di Surabaya lainnya di link ini. Kami sudah sajikan biaya dan keunggulan masing-masing.

SMP Al Irsyad Surabaya

Satu lagi jenjang sekolah Al Irsyad Surabaya adalah SMP. Memiliki akreditasi A yang artinya sudah sesuai dengan standard nasional. Menurut kami SMP Al Irsyad memiliki rasa semi pesantren. Tahfidz Qurannya lebih dari dua juz.

Juga ada program menjadi kaderisasi imam masjid. Siswa dididik dengan penuh keberanian, plus tilawah Al Quran yang baik sehingga patut menjadi imam. SMP swasta Islam di Surabaya jarang memiliki program demikian.

SMP Al Irsyad Surabaya juga lima besar sekolah berbudaya mutu tahun 2019. Bahkan di tahun 2019-2020 berhasil meraih 13 prestasi tingkat kota, dua prestasi tingkat Gerbangkertasusila, tiga prestasi provinsi dan satu tingkat nasional.

Biaya SMP Al Irsyad Surabaya

Untuk biaya SMP Al Irsyad Surabaya sekitar 13 juta. Adapun SPP bulanan SMP Al Irsyad sebesar Rp920.000. Bisa dibandingkan dengan SMP swasta Islam lain di Surabaya di link ini. Kami sudah hadirkan informasi biayanya.

SMA Al Irsyad

SMA Al Irsyad Surabaya menerapkan disiplin yang menarik sebagai sekolah Islam. Sudah memisahkan antara kelas putra dan putri. Program-programnya juga terusan daripada jenjang sebelum-sebelumnya.

Yang menarik untuk putri ada kegiatan keputrian dan tata boga setiap hari Sabtu. Juga ada pengembangan program IT. Tersedia pula tahfidz dan tahsin Al Quran. Oleh sebab itu sering menjadi pilihan pendidikan SMA swasta Islam di Surabaya Utara.

Biaya SMA Al Irsyad

Adapun biaya SMA Al Irsyad Surabaya adalah sekitar 10 jutaan. Sedangkan untuk SPP bulanan SMA senilai Rp920.000. Menurut kami masih standard untuk jenjang SMA swasta Islam di kota pahlawan.

SMK Al Irsyad

SMK Al Irsyad Surabaya memiliki dua kompetensi keahlian, yaitu farmasi dan keperawatan. Menurut kami dua jurusan SMK Al Irsyad ini merupakan kebutuhan masyarakat secara umum. Kesehatan menjadi lebih krusial di era covid.

Yang menarik adalah SMK Al Irsyad Surabaya bekerja sama dengan belasan opotek sebagai praktek kerja siswa, plus memiliki jaringan erat dengan rumah sakit Al Irsyad Surabaya yang lokasinya memang tidak jauh dari sekolah Al Irsyad Surabaya.

Biaya SMK Al Irsyad

Untuk Biaya SMK Al Irsyad Surabaya baik Farmasi atau Keperawatan memiliki biaya masuk yang sama. Biayanya sebesar 7.5 juta rupiah. Sedangkan SPP Bulanan sebesar Rp700.000. Untuk kelas SMK Islam di Surabaya, menurut kami ini sudah cukup standard.

Jika ingin informasi lebih lanjut bisa kunjungi website resminya di http://ypas.or.id/. Untuk alamat lengkap sekolah Al Irsyad Surabaya bisa dilihat di Google Maps yang kami sediakan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *