wisatabdg.com

7 Tempat Wisata Terbaik di Bandung

Posted by

Siapa sih yang tidak mengakui Bandung sebagai salah satu daerah wisata terbaik di Indonesia? Sepertinya setiap orang yang pernah berkunjung ke Bandung akan kembali karena kangen. Alternatifnya pun cukup komplit, tempat-tempat wisatanya, keragaman kulinernya, semua itu benar-benar memanjakan warga Bandung dan para pengunjungnya.

Selain itu, suhu udara yang sejuk akan membuat kamu semakin betah untuk berlama-lama di kota kembang ini. Berikut beberapa tempat wisata terfavorit di Bandung yang sangat perlu dan sangat wajib untuk kamu kunjungi. Kenapa wajib? Karena tempat-tempat ini sangat memorable dan mempesona banget. Check it out… Inilah 7 tempat wisata terbaik di Bandung versi panduanterbaik.id.

THE LODGE MARIBAYA LEMBANG

Suasana indah hutan pinus bisa kamu nikmati di sini, selain itu terdapat banyaak sekali spot untuk selfie yang sayang bila kamu lewatkan. Berada di kawasan Cibodas, Lembang, Lodge Maribaya menjadi salah satu tempat paling favorit di Lembang saat ini.

Foto-foto yang sering muncul di timeline cukup unik dan menarik, spot selfie berupa balon udara dan ayunan dengan background hutan pinus nan asri menjadi favorit para pengunjung The Lodge Maribaya. Oleh sebab itu tempat ini layak menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Bandung. Terutama bagi Anda best fotografi spot hunter.

KEBUN TEH PANGALENGAN

Tak salah memang jika Bandung dijuluki sebagai kota paling romantis di Indonesia. Salah satu panorama alam nan syahdu di Bandung ini sangat layak dinikmati bersama pasangan halalmu. Yap, Kebun Teh Pangalengan dengan udara sejuknya, hijau panoramanya dan tenang suasananya tidak akan membuatmu merasa menyesal setelah mengunjunginya.

Kamu akan semakin terpesona dengan karunia Tuhan berupa alam ini, bila menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari. Semburat jingga cahaya dipadu dengan hijau dedaunan serta beningnya embun akan membuat kita semakin bersyukur, terlahir dari negeri yang indah ini.

Saran kami jangan berangkat sendirian, harus sama teman-teman. Atau kalian hanya jadi orang kesepian. Ckckck. Oleh sebab itu kebun teh pengalengan menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Bandung.

ARUNG JERAM CITARUM

Jika kamu hobi menjelajah alam, tantangan untuk mengunjungi sungai Citarum pantas kamu coba. Sungai ini terletak tak jauh dari pegunungan. Airnya juga sangat jernih dan menyegarkan. Kebanyakan pengunjung merasakan keseruan berwisata di Citarum dengan mencoba olahraga arung jeram.

Dengan titik mula di Desa Cisameng, para ahli akan memandu kamu, arung jeram ini juga bisa di lakukan bersama-sama dengan banyak keluarga atau teman-teman kamu. Seru dan ramai bukan?

Ini bukan hanya tempat wisata terbaik di Bandung, tapi juga tempat paling menantang andrenalin. Sangat cocok bagi Anda yang mencari tantangan. Oleh sebab itu kami masukkan ke dalam salah satu tempat wisata terbaik di Bandung.

KAWAH PUTIH CIWIDEY

Destinasi wisata ini berada di ketinggian 2.090 mdpl. Kawah yang merupakan bagian dari wliayah gunung Patuha ini juga sangatlah unik. Aliran air yang konon mengandung kimia ini menghasilkan warna putih cenderung hijau, warnanya pun dapat berubah-ubah sesuai kondisi alam sekitar. Namun, terlepas dari semua hal itu, kawah putih merupakan salah satu spot foto terbaik untuk feed sosial mediamu.

Kawah putih Ciwidey sempat menyimpan cerita misteri. Banyak burung yang mati begitu melintas di atas kawah sehingga warga enggan mendekat karena takut terkena racun dari kawah. Usut punya usut, burung-burung tersebut keracunan gas belerang dan seketika meninggal saat menghirupnya. Namun, begitu sudah dibuka untuk umum, banyak pengunjung yang mengabadikan foto-foto indah di kawasan ini.

Tapi jangan lupa kalau ke tempat ini harus bawa jaket tebal bahkan sarung tangan, dinginnya bukan main. Apalagi kalau hujan turun, jika tidak terbiasa bisa menggigil. Oleh sebab itu kami masukkan ke dalam salah satu tempat wisata terbaik di Bandung.

wisata terbaik di bandung
sumber: wisatapedi.com

TRANS STUDIO BANDUNG

Eksplor destinasi wisata dalam kota Bandung bisa dimulai dengan mengunjungi kawasan wisata keluarga Trans Studio. Dibuka sejak 2011 silam, banyak sekali keseruan yang bisa didapat di salah satu taman hiburan terbesar di Indonesia ini. Sekalipun kamu nantinya merogoh kocek cukup dalam, sekitar 150 hingga 250 ribu rupiah.

Kawasan seluas 1,7 hektar ini menawarkan ragam keseruan bagi segala usia. Hal tersebut dapat terlihat dari berbagai wahana yang ada, mulai anak-anak hingga dewasa. Pengelola Trans Studio Bandung juga terus berinovasi untuk menarik minta para pengujung. Selain berbagai wahana yang dijamin tidak akan habis untuk di eksplor, pengelola juga konsisten mengadakan berbagai parade meriah dan event-event menarik.

Tapi memang lebih cocok untuk anak-anak, tempat ini sangat cocok karena mengeksplorasi kesenangan bermain. Jika Anda biasa bermain di trans yang ada tempat bermain kecil, di sini Anda akan disuguhkan tempat bermain super besar. Oleh sebab itu kami masukkan ke dalam salah satu tempat wisata terbaik di Bandung.

CURUG MALELA

Di desa Cicadas,kecamatan Rongga, Bandung Barat terdapat sebuah air terjun yang dijuluki sebagai Niagara Mini. Tak perlu jauh-jauh ke Kanada untuk menikmati kemegahan Niagara, Curug Malela di Cicadas dapat menjadi alternatif wisata yang cukup mirip dengan air terjun Niagara. Jalan menuju Curug Malela tidaklah mudah dan butuh perjuangan.

Ada baiknya kamu menyiapkan perbekalan yang cukup dan juga fisik yang baik. Terutama jika yang tidak biasa mendaki, maka siap-siap untuk sedikit lelah. Perjuangan tak akan mengkhianati hasil. Sesampai disana, kalian akan dimanjakan oleh indah, tinggi dan megahnya aliran air dari ketinggian 70 meter.

Usulkan di Kolom Komentar

Inilah beberapa tempat wisata terbaik di Bandung. Bagi Anda para traveler, beberapa tempat ini bisa dijadikan destinasi, paling tidak dalam seumur hidup sekali. Hihihih.

Share This:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *