Sekolah Sepakbola Persija | Standard FIFA di Jakarta

Posted by

Sekolah sepakbola Persija tergolong masih baru. Padahal klub sepakbola ini begitu legendaris di kancah sejarah Indonesia. Fans setianya cukup banyak. Oleh sebab itu kami tertarik untuk mengulasnya lebih jauh.

Kami akan merangkum dari beragam sumber agar menjadi informasi menarik, terutama dari halaman resmi persija. Kami sajikan kelebihan sekolah sepakbola persija, pendaftaran, kegiatan harian, plus biaya masuknya.

Sekolah Sepakbola di Jakarta

Sekolah sepakbola di Jakarta sebenarnya tidak hanya satu. Tapi kalau yang bersistem boarding school dipadukan dengan pendidikan sepakbola tidak banyak. Di Bekasi ada SMPIT Taruma yang pernah kami ulas dalam Boarding Terbaik di Bekasi.

Nah kalau di Jakarta, paling ikonik adalah Persija Academy. Kami menyebut demikian karena secara basis sekolah ini berada di bawah naungan klub sepakbola. Tidak hanya sebatas sepakbola. Mirip dengan akademi Arsenal, atau La Masia Barcelona. 

Sekolah Sepakbola Persija
pixabay.com

Kurikulum Pendidikan Persija Academy

Inti dari kurikulum di sekolah sepakbola persija adalah main sepakbola, sekolah formal, belajar teknik dan taktik sepakbola. Begitu seterusnya. Kemudian diasramakan. Inilah yang membuat pembelajaran menjadi efektif.

Pagi akan dimulai dari sarapan. Kemudian latihan tim pada waktu pagi hari. Selepasnya barulah sekolah hingga siang hari. Sekolahnya tidak dinomor duakan, bukan asal sekolah. Tapi sekolah yang cukup berkualitas setara pendidikan terbaik di Boarding School lainnya. 

Sedangkan di waktu siang, mereka diwajibkan istirahat terlebih dahulu. Seperti pemulihan sehingga tubuh segar untuk menerima latihan fisik kembali. 

Sore harinya ada gym untuk melatih otot-otot, dilanjutkan kembali latihan individual. Jadi bukan sebagai tim, tapi melatih teknik individu. Nantinya setelah makan malam mereka harus belajar untuk pendidikan formal. Begitu seterusnya kegiatan di Persija Soccer Academy. 

Tapi jangan terpikir pendidikannya hanya itu-itu saja. Justru di asrama ada aspek karakter dan disiplin. Inilah yang dibangun sebagai seorang atlet professional. Tanpa disiplin pemain sepakbola tidak memiliki karir yang melejit.

Menurut kami inilah sekolah yang didambakan insan pesepakbola di Indonesia, sekaligus untuk menjadi sumber bakat-bakat bertalenta nasional dan mengantarkan Indonesia secara khusus berprestasi di tingkat Asia. 

Kelebihan Sekolah Sepakbola Persija

Kelebihan sekolah sepakbola Persija yang utama adalah adanya jenjang karir. Ini yang tidak dimiliki oleh sekolah sepakbola tanpa basis klub. Persija sudah matang. Sehingga bagi yang bagus sudah tahu akan diangkut ke gerbong klub yang berjenjang.

Dimulai dari U12-U18. Seperti di klub elite Eropa, ada jenjang U12, U16, U18, dan seterusnya sebelum masuk ke klub senior. Kalau di persija nantinya akan masuk ke Persija Elite Pro Academy. Bahkan bisa menjadi pemain elit dari skuad Macan Kemayoran.

Karena itu pula siswa menjadi semangat, bayangan menjadi pemain sepakbola professional di Sekolah Sepakbola Persija sangat dekat. 

PanduanTerbaik.id

Kelebihan selanjutnya adalah fasilitas Boarding School yang berstandard internasional. Dari lapangan standard FIFA, pelatih dengan standard AFC dan PSSI. Jadi tidak hanya belajar teknik, tapi juga taktik untuk permainan sebagai tim. 

Fasilitas Persija Academy

Adapun untuk fasilitas Persija Academy adalah tempat Gym, dan ruang medis. Kita memahami jika pemain sepakbola rentan dengan cedera, maka di Persija Academy Jakarta semua sudah disiapkan penanganannya. 

Untuk asramanya seperti wisma atlet, ada ranjang bukan tingkat. Tapi ada AC. Sehingga siswa nyaman dan benar-benar merasakan tidur yang berkualitas. 

Untuk pola latihan, dari videonya resminya dijelaskan bahwa apa yang dilatih di tim utama Persija, juga akan diberikan kepada siswa Persija Academy. Mulai dari latihan di lapangan, hingga latihan tanding dengan tim lain. 

Tidak lupa aspek asrama dan pola makan yang diatur. Diatur bukan hanya waktunya, tapi juga gizinya. Contoh tidak boleh makan yang berminyak, santan, apalagi minum terlalu dingin. Semua demi menjaga tubuh atlet.

Tanpa pengaturan gizi, pemain akan memiliki tenaga yang kurang bagus. Boarding School Persija sudah menyiapkannya. 

Biaya Masuk Sekolah Bola Persija

Biaya masuk sekolah bola Persija tidak begitu mahal untuk ukuran boarding School, yaitu Rp20 juta. Bisa dibandingkan dengan Boarding School di Bogor yang mencapai Rp30 juta lebih. Menurut kami masih rasional.

Namun demikian untuk SPP bulanannya memang mahal, berada di angka Rp7.5 juta. Hal ini mengingat boarding school sepakbola di Jakarta ini memberikan layanan yang lengkap, dari lapangan, pelatih standard internasional, yang semuanya tidaklah murah. 

Tapi kalau Anda daftar sebelum 31 Januari, biasanya dapat diskon sampai 25%, yaitu hanya 15 juta saja. Ini setara dengan biaya masuk pesantren di Jakarta. Info lebih lengkap bisa kunjungi website resminya di sini.

Alamat Akademi Bola Persija

Adapun untuk akademi bola Persija yang satu ini beralamat di Nirwana Park Center, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Adapula sub Academy di Senayan, BSD City, dan Pulomas. Namun semuanya menginduk pada Sawangan. 

Info lebih lanjut bisa hubungi, 0823 8365 4520.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *