Erudio School of Art | Penemuan Passion Siswa

Posted by

Erudio School of Art merupakan salah satu sekolah dengan konsep paling menarik. Jangan dipikirkan kurikulum Diknas atau Kemenag, yang satu ini sangat berbeda. Sehingga ketika kami melihat websitenya juga sangat terkejut. 

Oleh sebab itu kami akan meringkas informasi dari website resminya agar menghadirkan informasi tentang Erudio School of Art, mulai dari identitas pendidikan, kelebihan pendidikan hingga biaya Erudio Indonesia. 

Erudio School of Art

Erudio School of Art merupakan sekolah dengan jenjang setara SMP dan SMA. Namun secara materi pembelajaran sangat berbeda dengan SMP dan SMA. Karena basisnya adalah seni dan sains. Bahkan orang sering mencarinya dengan mengetik sekolah seni Jakarta atau sekolah seni Indonesia. Padahal tempatnya di Bogor.

Jadi Erudio Indonesia cara mempelajari sains dibuat lebih terbuka dan diwujudkan dalam seni yang lebih dinamis. Karya-karya yang dilahirkan cukup atraktif berbasis project. Setiap siswa memiliki goals tersendiri. 

erudio school of art

Sehingga jika di Islamic Boarding School menggabungkan sains dan agama dalam pembelajaran, Erudio School of Art menggabungkan sains dengan seni yang dinamis. 

PanduanTerbaik.id

Siklus Belajar Siswa Erudio

Untuk memahami lebih lanjut pendidikan di SMA Art School  Jakarta ini kita akan mereview siklus belajar siswa. Pertama disebut dengan discovery, yaitu proses pengembangan kesadaran siswa akan kepercayaan diri terhadap kemampuan dan kekuatan masing-masing individu.

Kedua adalah eksplorasi, di mana siswa didorong untuk lebih berani, eksploratif, dan keluar dari kebiasaan untuk siap menganalisa dan merises dunia melalui perspektif yang lebih variatif. 

Ketiga adalah presentasi. Tahapan ini siswa dilatih untuk berkomunikasi, tidak hanya berbicara tapi mau mendengar dan berempati. Sekaligus berani mempresentasikan ekspresi dirinya dalam bentuk karya ke dunia nyata.

Keempat, personaliti, yaitu sebuah usaha dalam bentuk bimibingan untuk mencari tahu apa yang menjadi passion, tujuan hidupnya, serta kepribadian yang lebih distingtif dari diri masing-masing. 

Terakhir adalah Achievement yaitu mengajak untuk menerapkan kegemaran, kekuatan, atau pengetahuan untuk diwujudkan dalam karya yang tidak hanya bagus, tapi sulit untuk dilupakan dalam pergantian zaman. 

Dari lima tahapan ini terlihat bahwa di Erudio School of Art siswa diajak untuk menemukan passion, dan berani untuk menekuninya, sehingga menghasilkan karya yang berbeda. 

Pendidikan Formal di Erudio School

Adapun pendidikan formal di Erudio School Jakarta bukannya tidak ada sama sekali, atau hanya fokus di seni, sekolah ini justru memiliki kurikulum yang menurut kami lebih fokus untuk sains. 

Hanya terbagi dua, yaitu sains dan seni. Untuk sains mata pelajarannya Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, dan Komputer. Masing-masing cukup fokus untuk diperdalam secara keilmuan.

Contoh untuk pelajaran Matematika, yang diajarkan adalah basic aljabar, logika Matematika, kemudian ada geometri, kalkulus, dan lain sebagainya. 

Bahkan untuk yang komputer sangat intens sekali untuk kebutuhan era digital, belajar bahasa java, programing menggunakan python, bahasa HTML, CSS, Javascript, dan juga diajarkan mengembangkan program untuk aplikasi. 

Artinya pendidikan formal yang diajarkan juga cukup bagus serta berjalan dengan lebih intensif. 

Kelebihan Erudio Indonesia 

Review Erudio Indonesia akan kami lanjutkan ke aspek kelebihan Erudio School of Art. Satu hal yang menonjol adalah suasana yang lebih bebas. Seragam bukan menjadi aspek yang utama, berkaos, berjeans, dengan tata ruang yang juga tidak tetap.

Ini sekolah yang mendobrak tradisi yang terlalu tetap. Tujuannya agar siswa lebih senang dalam belajar. Suasana seperti kuliah akan ditemukan. Serta mampu menemukan jati dirinya lebih awal.

Sekolah ini sangat cocok untuk anak yang ingin mengembangkan personal skil lebih jauh. Kalau dari SMP di sini, bisa dikatakan passion siswa akan berkembang dengan cepat. Kelemahan siswa Indonesia yang lambat menemukan passion akan bisa diselesaikan. 

SMP SMA Art School Jakarta ini juga menyesuaikan pendidikan dengan kebutuhan industri. Menurut kami seperti Steve Job yang menggabungkan antara sains dan art sehingga menghasilkan Apple. 

Kelebihan akhir adalah berbasis project yang bisa dilakukan secara individu atau kelompok. Ini diajarkan bagaimana menghasilkan karya dengan matang plus diajarkan untuk bisa kerjasama dalam mengerjakan project. Kalau menurut kami lebih mudah membahasakan dengan merintis start up. 

Pendaftaran Erudio Art School Indonesia

Bagi yang ingin mendaftar ada beberapa tes yang harus dilalui. Kalau tes di sekolah lain lebih cenderung tes masuk, tapi di sekolah ini tesnya seperti untuk melamar kerja. 

Calon siswa akan diminta menyelesaikan beberapa tugas dalam jangka waktu tertentu. Penilaian berbasis proyek. Plus ada wawancara dengan orang tua. Jika dirasa bisa, nantinya akan diterima di sekolah seni Indonesia. 

Biaya Erudio Indonesia

Adapun Erudio Fee untuk pendaftaran masuk terdiri dari tiga biaya besar. Kami cantumkan dalam tabel agar lebih mudah membacanya. 

EnrollmentRp50.000.000
Tuition Program SMPRp18.000.000 / semester
Tuition Program SMARp30.000.000 / semester

Jika ingin pilihan sekolah berbasis boarding di Bogor, kami sudah ulas lengkap di sini. Biayanya cukup variatif. 

Informasi lebih lanjut tentang pendaftaran dan biaya di tahun 2021 2022 2023 bisa hubungi WA: 0817 7080 4090 (Ms. Diyah) atau via Telepon di (021) 756 850 13.

Alamat Lengkap Erudio Bogor

Untuk alamat lengkap Erudio berada di Jl. Kp. Ciater No.35, RT.1/RW.12, Rawakalong, Kec. Gn. Sindur, Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini cukup nyaman untuk belajar. Terutama suhu udaranya yang tidak panas.

Untuk informasi lebih lengkap bisa kunjungi website resminya di https://www.erudioindonesia.sch.id/. Atau jika ingin lebih valid bisa kunjungi langsung tempatnya di Bogor. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *