Pesantren Terbaik di Rangkasbitung dengan Biaya Masuk

Posted by

Pesantren terbaik di Rangkasbitung cukup banyak. Mulai dari pondok pesantren modern, hingga pesantren salaf berbasis kitab kuning. Mulai dari pesantren kecil hingga besar dengan santri berasal dari seluruh Indonesia.

Namun kami akan memilah beberapa saja agar menjadi perhatian bagi pencari lembaga pendidikan pesantren di Lebak Rangkasbitung. Kami sajikan dengan kelebihan serta beberapa biaya masuknya. Nomor bukanlah ranking.

Ponpes Terbaik La Tansa Lebak

Jika berbicara pesantren besar di wilayah Lebak, maka La Tansa adalah salah satunya. Tanahnya seluas kurang lebih 15 hektar. Bisa dikatakan pandangan terbuka lebar. Alamatnya di Kampung Parakansantri, Banjar Irigasi, Lebakgedong.

Pendidikan formalnya adalah SMP, SMA, dan SMK. Di mana ketiganya sudah memiliki nilai akreditasi A. Yang artinya mulai dari pendidikan dan fasilitas sudah sesuai dengan standar nasional.

pesantren terbaik di rangkasbitung

Pesantren ini juga cukup terkenal, karena wakil pimpinan pondoknya adalah Apoy gitaris Wali Band. Sehingga jumlah santrinya mencapai hampir 3000 putra dan putri. Tergolong sangat banyak.

Menurut kami salah satu keunggulan dari Ponpes Terbaik di Lebak Rangkasbitung ini adalah letak geografisnya yang cukup indah. Karena berada di lembah yang terjepit oleh bukit dan pegunungan.

Biaya masuknya di tahun 2021 sebesar Rp17 jutaan. Untuk informasi SPP bulanan bisa kunjungi link ini agar mendapatkan informasi lengkap.

Pesantren Darunnaim Lebak

Pesantren terbaik di Rangkasbitung yang pertama adalah Darunnaim yang beralamat di Jalan Leuwidamar KM. 05, Kampung Cirende, Ds. Kalanganyar, Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak.

Model pendidikannya adalah pesantren modern yang merujuk ke Gontor. Pakaiannya berkemeja, celana rapi dengan jas dan dasi. Bahkan kurikulumnya juga mirip dengan pesantren Gontor, yaitu KMI.

Jika lulusan SD maka durasi waktunya enam tahun, jika lulusan SMP maka durasi waktunya empat tahun. Ada satu tahun khusus bimbingan bahasa agar bisa mengikuti pembelajaran diniyyah di pesantren.

Kelebihan pesantren Darunnaim menurut kami terletak pada aspek sistem bimbingan 24 jam. Kemudian bahasa arab dan inggris yang menjadi alat komunikasi, serta disiplin yang cukup baik.

Adapun biayanya tergolong murah. Untuk SPP perbulan sudah termasuk makan sebesar Rp590.000 untuk MI dan Rp500.000 untuk MTs dan MA. Sedangkan untuk biaya masuknya bisa dikunjungi link ini.

Pesantren Dakwah Mubarokah

Jika Anda ingin fokus ke tahfidz Quran, maka Ponpes Dakwah Mubarokah bisa menjadi pilihan. Alamatnya di Jalan TB Hasan Ciseke, Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung Lebak Banten.

Di sini pendidikan SMP dan SMA putra dan putri dengan kampus terpisah. Sistemnya berlandaskan Al Quran dan Sunnah. Santrinya berjubah, tidak menampakkan wajah. Ekstrakurikulernya berkuda, berenang, menjahit, memanah, dan tata boga. Cukup lengkap.

Untuk akreditasi B dari BAN SM. Nantinya santri akan mendapatkan ijazah pesantren dan Negara. Serta memiliki program unggulan hafalan Quran hingga 30 Juz dengan sistem bersanad.

Untuk keunggulan lainnya adalah bahasa arab karena disediakan pula native speaker dari Yaman. Adapun biayanya sebesar 9.8 juta untuk putra dan 9.9 juta untuk putri. Adapun SPP perbulan sebesar Rp800.000. Website resminya di sini.

Pesantren Al Bayan Rangkasbitung

Daftar pesantren rekomendasi di Raskasbitung berikutnya adalah Al Bayan dengan alamat di Jalan Raya Cikande KM 07, Cigalempong, Kecamatan Nameng. Berdiri di tahun 1999, pesantren ini identik dengan Daar El Qolam Gintung.

Karena pendirinya KH. Eeng Nurhaeni, merupakan murid dari pendiri pesantren Daar El Qolam. Oleh sebab itu pendidikan di pesantren Al Bayan juga menerapkan sistem modern yang memadukan antara diniyyah dengan kurikulum nasional.

Di Al Bayan juga tersedia program khusus tahfidz Quran. Namun setara dengan perguruan tinggi. Fokusnya menghafalkan Al Quran sebanyak 30 Juz.

Fasilitasnya dan eskul juga menarik, mulai dari laboratorium sains, kemudian ada futsal, basket, band musik, ketrampilan. Sehingga santri bisa mengembangkan minat dan bakatnya.

Adapun biaya pendaftarannya sebesar Rp400.000. Untuk informasi lebih lengkap bisa hubungi 0877 7181 9402.

Pesantren Dar El Azhar Rangkasbitung

Pesantren pilihan di Rangkasbitung berikutnya adalah Dar El Azhar yang beralamat di Komplek Pendidikan 08/09 MC Timur Rangkasbitung Lebak Banten. Pesantren modern ini berdiri pada tahun 1995.

Ini adalah pesantren alumni Gontor . Jadi banyak aspek juga mengadopsi dari pesantren Modern di Jawa Timur tersebut. Adapun pendidikan formalnya tersedia jenjang dari dasar, hingga SMP dan SMA untuk putra dan putri.

Gedung-gedungnya cukup memadai, bahkan sudah memiliki kolam renang. Santrinya sudah ribuan dan berasal dari beragam daerah. Identitas utamanya adalah dua bahasa, Arab dan Inggris sebagai alat komunikasi.

Adapun untuk biaya masuk santri putra dan putri sekitar 6.5 juta dengan SPP bulanan sebesar Rp650.000. Ini kami dapatkan dari website resmi di tahun 2022. Informasi lebih lengkap di link ini.

Inilah beberapa pesantren terbaik di Lebak Rangkasbitung. Jika ada usulan bisa dicantumkan di kolom komentar agar bisa menyajikan informasi yang lebih lengkap.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *