Sulthon Aulia Boarding School Bekasi | Biaya dan Fasilitas

Posted by

Sulthon Aulia Boarding School merupakan SMA yang belum berdiri sampai 10 tahun. Namun memiliki berbagai macam pencapaian gemilang. Di antaranya adalah alumni yang tersebar di berbagai universitas ternama. 

Oleh sebab itu kali ini kami ingin mengulas salah satu Islamic Boarding School terbaik di Pondok Gede Bekasi. Di antaranya adalah profil, kelebihan pendidikan, biaya Sulthon Aulia, serta fasilitas boarding school berdasar website resmi.

Profil Sulthon Aulia Boarding School

Sulthan Aulia Boarding School atau yang juga dikenal dengan SABS merupakan salah satu sekolah tingkat SMA berakreditasi A sejak Desember 2016. Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 2013.

Namun demikian sudah menghasilan ratusan mubaligh yang banyak diantaranya juga diterima di perguruan-perguruan tinggi kenamaan dalam dan luar negeri. 

sulthon aulia boarding school

Yang istimewa alumni SABS ini tersebar di Universitas of Westminster London, UI, ITB, UNPAD, ITS, UPN, IPB, UNDIP, UNSOED, UNS, USU, UNHAS, UNAND, dan berbagai perguruan tinggi lainnya.

Pendidikan di Sulthon Aulia Pondok Gede

Ada prinsip utama di sekolah ini yang disebut dengan Trisukses. Yaitu menciptakan lulusannya agar menjadi seseorang yang Faqih Alim (Best Moslem), Akhlakul Karimah (Best Character), dan Mandiri (Best Achievement). 

Tidak hanya berusaha meningkatkan potensi akademik muridnya, SABS juga memiliki target agar peserta didiknya taat beribadah dan memiliki akhlak mulia. 

Kurikulum Menarik Boarding School

Salah satu hal menarik dari Sulthon Aulia Boarding School ini adalah adanya dua sistem kurikulum yang disediakan. Dua kurikulum tersebut yaitu kurikulum standar nasional dan kemubalighan. 

Tidak hanya mendapatkan pengetahuan umum dan lulus akademik seperti siswa-siswa lainnya, para pelajar di sini juga disiapkan menjadi dai/mubaligh professional. Tidak banyak sekolah yang menyediakan kurikulum mubaligh seperti sekolah ini.

Para siswa sekolah ini bisa menjadi mubaligh juga karena mereka diajarkan ilmu agama seperti Alqur’an dan Hadist, Sejarah Islam dan materi-materi keislaman lainnya.

Tidak hanya itu, kurikulum sekolah ini juga membekali para siswanya mahir berbahasa baik Inggris maupun Arab, Hafidz Qur’an, mengikuti perkembangan IPTEK, serta keahlian lainnya yang sesuai dengan minat dan bakat siswa.

Kalau kami perhatikan, kurikulum Sulthon Aulia Boarding School ini hadir di tengah-tengah masyarakat modern namun tetap mengutamakan pendidikan Islami. Sehingga tepat dan dibutuhkan. 

PanduanTerbaik.id

Keunggulan Sulthon Aulia

Ada beberapa keunggulan utama dari Sulthon Aulita Boarding School, yaitu pendidikannya yang fokus untuk jenjang SMA. Ini artinya fokus pada penyiapan siswa ke jenjang berikutnya. Terbukti banyak diterima di perguruan tinggi terbaik.

Keunggulan selanjutnya adalah akreditasi A. Ini standard nasional yang bisa diandalkan untuk pendidikan jenjang SMA putra dan putri.

Keunggulan selanjutnya adalah para pendiri Sulthon Aulia Boarding School percaya bahwa pendidikan itu harus memanusiakan manusia. Salah satunya adalah pendidikan karakter.

Oleh sebab itu ada enam karakter utama yang ditanamkan. Jujur, amanah, mujhid-muzhid, rukun, kompak, dan kerja sama. 

Karakter mujhid yang diterapkan disini berarti bekerja dengan semangat, sedangkan muzhid adalah kemampuan untuk hidup sesuai dengan apa yang ia miliki.

Karakter rukun, kompak dan kerja sama adalah kombinasi yang akan membentuk seseorang menjadi pribadi yang saling peduli dan mendoakan. Sehingga, banyak lulusan SABS ini yang menjadi mubaligh dan menjadi mahasiswa di universitas ternama baik dalam dan luar negeri.

Fasilitas Sulthon Aulia Boarding Bekasi

Salah satu yang sering ditanyakan dari Islamic Boarding School adalah aspek fasilitas Sulthon Aulia Boarding Bekasi. Menurut kami fasilitasnya standard boarding school. 

Seperti kamar dengan ranjang bertingkat. Pendingin ruangan. Asrama yang luas dengan kegiatan ekstra yang melimpah. Yang menarik adalah banyak sepeda MTB hingga road bike yang terparkir rapi. 

Gedungnya cukup modern, dengan fasilitas-fasilitas yang memang bisa dibanggakan, terutama untuk mendukung akademik seperti laboratorium, dan lain sebagainya.

Biaya Sulthon Aulia Boarding School

Sulthon Aulia Boarding School yang terletak di Jl. Batu Tumbuh I, Radar Selatan, Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi ini memiliki biaya pendidikan sebesar Rp 31.000.000. 

Orang tua diharuskan membayarkan uang ini ketika anaknya dinyatakan lulus melalui pengumuman website resmi SABS ini. Sedangkan untuk biaya bulanan sekolah ini sebesar Rp 4.000.000. Lumayan. 

Biaya pendidikan sebesar Rp 31.000.000 ini dibayarkan sekali dan sudah mencakup uang pembangunan sekolah, seragam, buku pelajaran, kegiatan selama 1 tahun, City Tour, tes psikologi dan kesehatan, biaya ujian 1 tahun dan SPP bulan pertama. 

Sedangkan biaya bulanan sebesar Rp 4.000.000 ini mencakup SPP bulanan, akomodasi asrama, biaya makan dan laundry siswa. 

Biaya yang dikeluarkan oleh orang tua ini juga digunakan untuk pengembangan kegiatan extrakurikuler siswa diantaranya Pencak Silat, Palang Merah Remaja, Pramuka, Cooking Club, Movie Club, Fotografi, Paskibra, English Club, Futsal, Bola Basket, Bulutangkis, serta OSN dan O2SN.

Jika menginginkan boarding school lain di Bekasi, kami sudah merangkum beberapa boarding school terbaik di sini. Atau ingin pesantren yang biayanya lebih terjangkau juga bisa dikunjungi di sini. 

Kontak dan Google Maps

Untuk informasi lebih rinci dan jelas mengenai Sulthon Aulia Boarding School ini maka orang tua dan calon siswa bisa mengaksesnya di laman resmi https://sulthonaulia.org/ atau menghubungi (021) 8490 2927, 082 2608 89345 dan Fax (021) 8490 2930.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *