5 Pesantren Gratis di Medan | Tahfidz Quran untuk Dhuafa dan Yatim

Posted by

Pesantren gratis di Medan adalah beberapa lembaga pendidikan berbasis pesantren yang memberikan bantuan pendidikan kepada santrinya. Baik pondok pesantren hanya belajar kitab saja, atau yang sekaligus sekolah.

Kami akan himpun informasi dari beragam sumber di internet dan dirangkum menjadi satu. Sehingga menjadi informasi tentang pesantren gratis, atau pesantren tahfidz Quran gratis, atau pesantren yatim piatu dan dhuafa di Medan.

Rumah Tahfidz Gratis Annazhirin Johor

Alamatnya di Jalan Karya Wisata simpang Eka Warni, Medan Johor. Pesantren tahfidz ini berbasis masjid Annazhirin. Masjid ini dikenal cukup megah dengan bangunan yang indah dan cukup menarik.

Pada tahun 2020, santrinya baru 12 dari beragam wilayah Sumatera Utara. Artinya memang sudah dikenal luas.Santri tidak dipungut biaya. Termasuk pesantren gratis di Medan. Basisnya adalah pesantren tPesantren Tahfidz Quran Darul Hikam Mojokertoahfidz Quran.

pesantren gratis di Medan

Sayangnya kami tidak mendapatkan informasi website resmi atau yang lainnya. Adapun untuk donasi bisa menghubungi Suprayogi di 0852 9668 8111. Anda cukup hubungi saja dan bangun komunikasi. Sumber www.digtara.com

Pesantren Gratis Darusy Syifa

Alamatnya di  Desa Sei Mencirim Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Sebenarnya pesantren ini memang masuk Deli, tapi karena jaraknya sekitar 15 kilo dari kota Medan, maka kami masukkan dalam pesantren gratis di Medan.

Dikutip dari arrahmah.id pesantren ini fokus pada tahfidz Quran, gratis khusus bagi mereka yang dhuafa, serta yatim piatu, dan dari kalangan miskin. Bahkan pesantren ini juga memberikan pendidikan formal jenjang SMP dan SMA.

Berada di tengah-tengah perkebunan, pesantren ini cukup sederhana. Untuk info dan pendaftaran bisa hubungi Ustadz Ghazali, nomor handphone bisa dihubungi di 0853 7333 0840. Kalau mau datang hubungi dulu saja.

Pesantren Mazilah Darussalam

Pesantren gratis di Medan dan sekitarnya adalah Mazilah Darussalam. Pesantren ini memiliki alamat di Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang. Ust. Dahrul Yusuf selaku ketua Yayasan mengaku prihatin dengan banyaknya anak usia sekolah yang kondisi secara agama memprihatinkan.

Oleh sebab itu beliau terpanggil dan melahirkan pesantren gratis. Terutama untuk anak-anak agar bisa membaca, berhitung, dan baca Al Quran. Serta beberapa bekal ilmu agama dan hadist. Sehingga memiliki pengetahuan yang lengkap.

Di tahun 2020, santrinya sudah mencapai 60-an dari beragam daerah di Medan dan sekitarnya. Pesantren gratis ini memiliki usaha seperti ternak kambing, ikan, serta pertanian. Dari sinilah hasilnya menjadi pembiayaan santri gratis di pesantren. Sumber di sini, https://waspada.id/.

Pesantren Al Madinah Medan Labuhan

Satu lagi pondok pesantren gratis di Medan yaitu Al Madinah. Alamatnya berada di Jalan Rawe VII, kelurahan Tangkahan, Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Medan. Pesantren ini fokus ke tahfidz Quran.

Di tahun 2020 pembangunan masih terus berlangsung, santrinya puluhan. Tersedia untuk kampus putra dan putri. Cukup baik untuk pesantren di wilayah Medan. Sehingga terus tumbuh dan berkembang.

Bagi yang ingin komunikasi bisa menghubungi terlebih dahulu nomor 0813 6153 1879. Terutama bagi yang ingin mendaftar. Adapun yang ingin berdonasi untuk pembangunan bisa ditransfer ke Bank BNI 46 No. 0390001360 atas nama Pondok Pesantren Al Madinah Medan. Website lembaga bisa dikunjungi di sini.

Pesantren Tahfidz As Sakinah Medan Baru

Satu lagi pesantren gratis di Medan yaitu As Sakinah. Pondok pesantren ini beralamat di Jl. Djamin Ginting Komplek Citra Garden Medan baru dan sudah berjalan selama kurang lebih tiga tahun.

Yang istimewa dari pesantren ini adalah santrinya berprestasi. Seperti juara cabang hifdzil Quran 30 Juz di MTQ kabupaten Sergai. Artinya secara kualitas pendidikan tahfidz Quran cukup bagus.

Namun demikian ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu berusia 12 hingga 19 tahun. Tidak sedang sekolah, jadi benar-benar hanya fokus mondok saja. Lulus seleksi, tinggal di asrama dan bersedia untuk mengabdi setelah tamat selama satu bulan. Sumber di sini.

Pesantren Gratis di Medan dan Sekitarnya

Inilah beberapa pondok pesantren tahfidz Quran, pesantren modern, gratis di Medan yang tersedia untuk masyarakat di Sumatera Utara dan sekitarnya. Kalau ingin memilih pesantren berbayar di Medan bisa kunjungi link ini. Sudah kami sajikan dengan biayanya.

Jika ada pesantren gratis lain yang ingin diulas cukup cantumkan di kolom komentar, atau kirim brosur ke affany1986@gmail.com. Akan kami bantu ulas di sini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *