7 Kelebihan Agen Kuliah di Turki | ECC

Posted by

Agen kuliah di Turki tidak banyak. Salah satunya dalah El Hikam Consultant Center atau yang disingkat dengan ECC. Lembaga ini merupakan lembaga layanan pendidikan luar negeri dengan salah satu fokus negara adalah Turki.

Turki memang menjadi salah satu tujuan terbaik kuliah di luar negeri. Oleh sebab itu kali ini kami ingin membahas 7 kelebihan agen kuliah di Turki tersebut yang akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan.

Berbasis Pondok Pesantren.

Tidak banyak agen pendidikan kuliah yang berbasis pondok pesantren. Tapi ECC justru berbasis pondok pesantren di Mojokerto. Awalnya karena KH. Masruhan Choteb selaku pimpinan pesantren adalah imam besar di masjid pemerintah Singapura. Sehingga memiliki jaringan yang luas pendidikan dengan banyak negara.

Sang kyai juga berpikir bagaimana santri Darul Hikam Mojokerto bisa dengan mudah mendapatkan pendidikan lanjutan di luar negeri tanpa banyak kesulitan. Karena sang Kyai mengetahui bahwa pendidikan di luar negeri, bahkan negara seperti Turki memiliki biaya yang cukup murah. Oleh sebab itu Abah Ruhan (panggilan sang Kyai) mendirikan Agen Pendidikan Kuliah Luar Negeri, khususnya Turki.

Anak Pengelola Kuliah di Turki

Jangan terlalu khawatir dengan Agen Kuliah di Turki yang satu ini, karena masing-masing anaknya menempuh pendidikan di universitas terbaik di Turki. Sehingga dalam beragam pengurusan menjadi lebih mudah. Bukan seperti agen kuliah pada umumnya yang hanya mencari untung semata.

Agen Kuliah ECC justru memiliki keluarga di Turki. Sehingga persoalan paska pendaftaran diminimasilir. Seperti penyesuaian budaya dan Bahasa.

Pengelola agen kuliah ini pada akhirnya tahu dengan seluk beluk kesulitan yang ada di Turki, dari A-Z. Bahkan merekapun memahami hal paling kecil yang akan dihadapi siswa ketika kuliah di Turki, sehingga bisa diantisipasi lebih cepat.

Kerjasama Resmi

Tahukah Anda bahwa tidak semua agen pendidikan memiliki kerjasama resmi. Mereka seperti layaknya agen perjalanan, mampu mengatur perjalanan hingga penginapan, tapi tidak demikian dengan pendaftaran universitas di Turki. Tidak sedikit yang sudah diantar ke Turki justru kembali pulang karena direject.

ECC memiliki kerjasama resmi yang dikelola oleh Bapak Riyad Amir. sosok aktif dunia marketing yang sempat tercantum dalam jajaran Milenium Manager book of Advertising & Marketing Asia. Sosok yang sudah malang melintang kerjasama dengan universitas di Turki ini dikenal memiliki komunikasi yang baik, sehingga menghindari terjadinya penolakan pendaftaran dari universitas yang dituju.

agen kuliah di Turki

Ada Pendampingan Sebelum Berangkat

Pendidikan di Turki memang mirip dengan negara-negara adidaya di Eropa, seperti Jerman, dan lain sebagainya. Mereka masih menggunakan Bahasa Negaranya. Bahasa Turki menjadi Bahasa pengantar di mayoritas universitas di negeri tulip tersebut.

Oleh sebab itu butuh persiapan yang matang sebelum berangkat. Meskipun di sana akan ada pendampingan Bahasa, namun demikian setidaknya Bahasa komunikasi dasar bisa diketahui. Di sinilah pentingnya pendampingan sebelum pemberangkatan.

Bahkan pendampingan sebelum berangkat tidak hanya pada aspek Bahasa saja, tapi juga pada aspek psikologis, di mana meyakinkan anak akan kenyamanan pendidikan di sana menjadi hal yang sangat penting.

Keterbukaan Biaya

Biasanya agen kuliah di Turki menjanjikan biaya sangat murah. Padahal mereka tidak terbuka dengan segala biaya yang nanti harus ditanggung oleh siswa. Maka muncul banyak biaya-biaya tidak terduga setelah sampai di Turki.

Inilah yang membuat banyak orang tidak percaya dengan Agen kuliah di luar negeri. ECC justru memberikan keterbukaan biaya dari A hingga Z. Hal ini menghindari kemunculan biaya-biaya yang tidak diinginkan. Sehingga orang tua menjadi nyaman dan tahu benar akan biaya yang harus ditanggung keseluruhan. Tidak ada lagi biaya-biaya tersembunyi.

Pendampingan Sampai Asrama

Salah satu yang harus diperhatikan bagi siswa yang ingin kuliah di luar negeri, khususnya di Turki adalah asrama yang nantinya ditempati. Biasanya di Turki menggunakan flat. Faktor ini menjadi aspek paling penting karena memengaruhi kenyamanan siswa  hidup di negara orang.

Kami akan mendampingi hingga mendapatkan asrama. Jangan sampai terlalu jauh karena akan menyulitkan siswa menempuh perjalanan ke tempat kuliah. Apalagi agen kuliah ECC sudah memiliki relasi tetap, yaitu anak-anak pengelola yang kuliah di negeri yang dipimpin oleh Erdogan tersebut.

Bahkan didampingi sampai mendapatkan tempat untuk makan yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Intinya Agen Kuliah ECC mengantarkan siswa sampai benar-benar betah kuliah di Turki dan kuliah di universitas terbaik di sana.

Ikatan Kekeluargaan dengan Orang Tua

Terakhir agen kuliah di Turki ECC selalu membangun ikatan keluarga dengan orang tua dan memberikan kepercayaan serta kenyamanan bahwa sang anak baik-baik saja dan sedang menempuh pendidikan dengan istimewa di negeri salah satu tujuan kuliah terbaik untuk mahasiswa Indonesia.

Agen Kuliah di Turki ECC

Inilah beberapa kelebihan agen kuliah di Turki ECC yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Semoga bisa mengantarkan Anda kuliah di Turki karena biaya di sana banyak yang jauh lebih murah dari Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *