Pesantren Gaza Al Islami Bogor | Pendidikan Modern Biaya Terjangkau

Posted by

Pesantren Gaza Al Islami Bogor merupakan salah satu pesantren yang menganut sistem pesantren modern dan  mengutamakan pembelajaran kitab kuning sebagai sistem klasiknya. Santrinya cukup banyak dan datang dari penjuru daerah, utamanya Jabodetabek.

Untuk informasi lebih lengkap lagi, kami telah merangkumnya semua di sini dari sejarah dan profil lembaga, sistem pendidikan hingga info biaya pendaftaran yang berhasil dihimpun dari banyak sumber di antaranya media sosial, brosur, YouTube hingga Blog resmi pesantren.

Pesantren Gaza Al Islami Bogor

Pesantren Gaza Al Islami Bogor berdiri pada tahun 2009. Didirikan oleh seorang ustadz bernama Muhammad Hariri Hadromi. Memang belum lama berdiri, tapi tumbuh dan berkembang dengan pesat.

Kata Gaza yang tersemat di dalam nama pesantren tersebut merupakan pemberian istimewa dari guru besar sang pendiri yang bernama KH. Helmy Abdul Mubin Lc. Beliau adalah seorang pimpinan dari sebuah pondok pesantren Ummul Quri Al-Islami di Bogor.

Pesantren Gaza Al Islami Bogor

Pendidikan di Pesantren Gaza Al Islami

Untuk jenis pendidikan di pesantren ini terdiri dari Pendidikan Formal Umum dengan program bidang studi yang kurikulumnya berlaku setara dengan jenjang SMP sederajat, serta SMA Sederajat. Jadi sudah cukup lengkap. Tidak perlu khawatir tentang pendidikan formal.

Selain itu, ada juga pendidikan formal khusus dari pesantren yaitu kajian kitab kuning. Materi-materi seperti Aqidah, Tafsir, Hadist, Fiqh menjadi pembahasan yang diberikan kepada santri Pesantren Gaza Al Islami Bogor.

PanduanTerbaik.id

Kemudian untuk pemberian materi kitab kuning dilakukan pada pagi selepas subuh, serta selepas magrib. Bersama-sama mengkaji kitab kuning. Ini ciri khas pesantren di wilayah Jabodetabek. Banyak yang demikian.

Ciri Khas Ponpes Gaza Al Islami Bogor

Ada beberapa ciri khas dari pesantren Gaza Al Islami Bogor. Di antaranya adalah kegiatan dimulai dengan tahajud dan bacaan Rotib Al Hadad. Nanti di waktu malam ada bacaan Rotib Alaydrus.

Untuk mingguan ada tahlilan, barzanji, ada juga manakiban, ada juga shalat tasbih. Pesantren demikian mengutamakan kebersihan hati melalui dzikir dan lain sebagainya. Sehingga akhlaq menjadi lebih baik.

Fasilitas dan Ekstra

Pesantren Gaza juga menyediakan beragam fasilitas seperti gedung dan masjid permanen. Menurut kami sudah cukup. Terutama untuk kamarnya. Nanti bisa dilihat lebih jelas melalui video yang kami sertakan.

Sedangkan untuk ekstra kulikulernya juga cukup tersedia banyak pilihan, termasuk di antaranya adalah seni kaligrafi, seni bela diri sampai keorganisasian dan kepemimpinan. Olah raga, jadi santri pesantren Gaza Bogor bisa betah.

Pendaftaran Pondok Pesantren

Jika anda berminat untuk mendaftar ke Gaza Al-Islamy Bogor, ada beberapa syarat dan ketentuannya sebagai berikut:

  • – FC ijazah 4 lembar sudah dilegalisir
  • – FC SKHU 4 lembar sudah dilegalisir
  • – FC NISN (kartu) 4 lembar
  • – FC Akte kelahiran 4 lembar
  • – FC KTP orang tua (ayah dan ibu) 4 lembar
  • – FC Kartu Keluarga 4 lembar
  • – BPJS ( jika ada)
  • – Pas foto berwarna terbaru background merah, berbaju putih (berjilbab putih/peci hitam)
  • – Ukuran 2×3, 3×4, 4×6, masing2 4 lembar

Setelah medaftar calon santru juga diwajibkan untuk mengikuti tes masuk dengan berbagai suguhan materi seperti materi lisan yaitu membaca Al Quran dan praktek ibadah harian. Jadi harus siap.

Kemudian ada juga materi secara tertulisnya yaitu pengetahuan agama, menulis Arab, Matematika, Bahasa Indonesia hingga pengetahuan umum. Nanti jadwal tesnya mengikuti kalender yang sudah ditentukan.

Biaya Masuk Pesantren

Kabar bahagianya pesantren ini menggratiskan uang SPP bagi para santri. Dan gak kalah membahagiakan, biaya untuk yang mendaftar di gelombang ke-1 lebih murah yaitu hanya sebesar 2.500.000.

Sedangkan bagi yang mendaftar di gelombang ke-2, biaya daftarnya lebih mahal yaitu sebesar 2.850.000. Jadi, jangan sampai ketinggalan daftarnya jika ingin mendapatkan diskon biayanya. Selain itu, ada juga tambahan biaya Shahriyah (uang makan) per bulan yaitu sebesar Rp.550.000

Menurut kami biaya ini masih terjangkau. Bisa dibandingkan dengan pesantren di Bogor lainnya di link ini. Kami sudah sajikan informasi biaya dan keunggulan pesantren masing-masing.

Alamat Lengkap

Untuk alamat lengkapnya bisa datang ke kantor Sekretariatnya di Jalan Kiyai Haji Abdurahman Al-Amsari RT 3/RW 3, kelurahan Mekarwangi, Kec. Tanah Sareal Kota Bogor. Cukup mudah dijangkau.

Jika ingin mengetahui informasi lebih lengkap lagi terkait pesantren ini, silakan hubungi langsung ke kontak nomor pesantren di 0813-8127-8421. Atau bisa kunjungi halaman instagramnya di sini. Sekian informasi dari kami. Semoga dapat membantu dalam proses perjalanan anda mencari pesantren terbaik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *