Pesantren ELKISI Mojokerto | Hafal 6 Juz Biaya Lumayan

Posted by

Pesantren Elkisi Mojokerto atau yang dikenal dengan Internasional Islamic Boarding School (IIBS) adalah pondok pesantren modern yang istimewa. Bermanhajkan Al-Qur’an dan As-Sunnah, pesantren ini fokus pada edukasi dan kemaslahatan ummat. 

Seperti apa Elkisi ini? Kami akan mengulas segala hal dan juga keistimewaan yang dimiliki pesantren ini. Simak ulasan selengkapnya dari kami khusus untuk Anda dari rangkuman informasi website resmi dan informasi lainnya di internet. Semoga bermanfaat.

Elkisi Boarding School

Sebelum menjadi IIBS, Elkisi hanya berupa kegiatan-kegiatan sosial yang membantu permasalahatan ummat sekitar desa. Hingga pada tahun 2010, Elkisi melebarkan sayapnya menjadi sebuah pondok pesantren.

Dibangun di atas lahan seluas 12 hektar dengan lembaga pendidikan lengkap, mulai dari KB-TK, SD, SMP, SMA, hingga Elkisi Institute. Sehingga lembaga pendidikan yang tersedia cukup lengkap.

pesantren elkisi mojokerto

Berlatarkan Gunung Penanggungan, Elkisi memberikan pemandangan yang indah sejauh mata memandang. Pesantren Elkisi Mojokerto cukup bagus dan nyaman.   

Kurikulum ELKISI Mojokerto

Elkisi mempunyai misi melahirkan kader-kader beraqidah salimah, berakhlaqul kariimah, bermanfaat bagi ummat dan mampu bersaing secara global. 

Oleh karena itu kurikulum yang digunakannya pun perpaduan aspek penting. Yakni ciri khas Elkisi, kurikulum nasional, dan kurikulum Al-Azhar Cairo. Gabungan dua kurikulum ini cukup dinamis. 

Lantas, apa ciri khas Elkisi sendiri? Ciri khasnya  Elkisi IIBS adalah program tahfidz qur’an dan hadist. Para santri minimal mempunyai hafalan 6 juz al-qur’an, 300 hadist maudlu’i (tematik), bisa berkhutbah, mandiri, dan masih banyak lagi. 

Program Eksklusif Pesantren Elkisi

Bukan hanya hafal Al-Quran dan hadist, para santri Elkisi IIBS memiliki program tambahan eksklusif yang menjadi keunggulannya. Terdiri dari tiga bagian yang saling terkait satu dengan lainnya. 

Penguatan Adab – slogannya Elkisi IIBS adalah “pesantrennya santri beradab, penghafal Al-Qur’an dan Al-Hadist”. Karena itu penguatan adab menjadi prioritas tinggi di dalam pondok. Mengerti tata krama, dan santun budi pekertinya. 

Program dakwah ramadhan – bagi para santri Elkisi IIBS, bulan suci ramadhan selalu menjadi bulan yang paling dinantikan. Karena pada bulan tersebut santri diwajibkan terjun ke masyarakat untuk praktik berdakwah dan juga mengabdi di berbagai kota di indonesia atau bahkan ke luar negeri. 

Kelas kader agama – pondok pesantren adalah ladang subur untuk melahirkan kader-kader ulama yang siap mensyiarkan agama Islam. Dengan demikian, Elkisi IIBS menyelenggarakan kelas-kelas kader agama dengan misi khusus mempersiapkan kader imam dan da’i serta ulama yang intelek. 

Ilmu-ilmu agama dan eksakta seperti aqidah, fiqih, siroh nabawi, bahasa Arab, matematika, sains, dan lainnya menjadi dasar pemahaman para santri. Sehingga santri Pesantren Elkisi Mojokerto siap terjun ke masyarakat. 

PanduanTerbaik.id

Jiwa Empati dan Entrepreneurship Santri 

Yang tercermin dari Elkisi IIBS adalah jiwa empati sosialnya yang tinggi. Para santri dididik agar mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi pada ummat. 

Bukan sekedar teori, Elkisi IIBS memberikan contoh nyata melalui berbagai programnya. Seperti kegiatan bantuan sembako hingga bedah rumah warga sekitar area pondok yang dilakukan secara bersama-sama seluruh warga Elkisi IIBS. 

Dan ternyata tidak sampai di sini saja. Jiwa entrepreneurship santri Pesantren Elkisi Mojokerto sedikit demi sedikit juga ikut dipupuk. Yakni dimulai dari usaha-usaha pondok untuk mensejahterakan santri dan menjadi tempat pemberdayaan bagi masyarakat sekitar. 

Usahanya pun macam-macam. Di antaranya Elkisi mini mart, Elkisi bakery and pastry, baitul maal, biro umroh, sampai usaha penyedia air minum (aslim). Ini mirip dengan Riyadhul Jannah Pacet. 

Dari berbagai usaha tersebut, menurut kami Elkisi memang ingin menjadi pondok yang mandiri, dan begitu juga harapan kepada santrinya kelak, bisa berdiri sendiri dengan usaha yang dimilikinya. Wah, luar biasa bukan? 

Pendaftaran Elkisi Boarding School

Pendaftaran ELKISI IIBS bisa dilakukan dengan dua cara. Datang langsung ke sekretariat pendaftaran atau bisa melalui online dengan mengisi formulir yang ada pada website. 

Terdapat dua gelombang penerimaan peserta didik baru. 

  • Gelombang pertama dibuka mulai tanggal 13 Juli – 31 Desember 2020
  • Gelombang kedua dibuka mulai tanggal 1 Januari – 30 Juni 2021.

Biaya pendaftarannya sekitar Rp. 150.000 ribu untuk jenjang pendidikan SDIA (bisa asrama), dan Rp. 350.000 ribu untuk SMP / SMA 

Bagi Bapak / Ibu yang mendaftarkan buah hatinya secara online, biaya registrasi bisa ditransfer ke Bank BNI Syariah dengan nomor rekening 4440 8880 28 atas nama Yayasan Elkisi. 

Nah, setelah melengkapi berkas (fc akta, KK, pas foto 3×4) peserta didik baru bisa langsung mengikuti tes seleksi. Artinya adalah one day service. Daftar dan langsung dites masuk.

Biaya Pesantren Elkisi

Sedangkan biaya infaq pendidikan yang harus dipersiapkan sekitar 4 juta untuk jenjang pendidikan SDIA gelombang pertama, dan 6 juta untuk gelombang kedua. 

Khusus SMP / SMA biaya infaq pendidikannya sekitar 10.7 juta untuk gelombang pertama dan 25 juta untuk gelombang kedua. Biaya infaq pendidikan tersebut belum termasuk SPP perbulan, uang perlengkapan, uang kegiatan dan buku santri. 

Hal ini bisa Bapak / Ibu konfirmasikan ke pihak Elkisi IIBS, kami bantu dengan memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi. Jika ingin pesantren lain bisa kunjungi link kami di Pesantren Terbaik di Mojokerto

Alamat Lengkap Elkisi

Alamat lengkap Pesantren Elkisi Mojokerto IIBS berlokasi di Jl. Raya Mojosari Trawas Km. 08, Dsn. Kemuning, Ds. Mojorejo, Kec. Pungging, Mojokerto, Jawa Timur 61384. Sedikit naik ke atas ya dari wilayah Mojokerto. 

Jika Anda mempunyai pertanyaan lebih lanjut sila hubungi call center pondok di nomor telepon (0321) 6850 002 atau klik website resmi di sini http://elkisi.com/. Jika ada kekeliruan mohon cantumkan di kolom komentar agar segera kami perbaiki.  

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *