Biaya Al Fityan Medan | Full Day dan Boarding School

Posted by

Biaya Al Fityan Medan cukup banyak yang mencari, salah satu faktornya adalah karena sekolah ini memang dikenal sebagai lembaga pendidikan unggulan dan favorit dengan konsep Islam terpadu. Siswanya cukup banyak.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kita akan mengulas biaya masuk Al Fityan Medan dari beragam jenjang. Mulai dari RA, SDIT, SMPIT, SMAIT, serta program boarding school. Kami rangkum dari brosur yang bersumber website resmi sekolah Al Fityan Medan.

Sekolah Al Fityan Medan

Al Fityan School Medan sebenarnya sudah lama berdiri, yaitu sejak 2007. Luas tanahnya sekitar 11.600 meter persegi dengan jumlah delapan gedung yang terlihat megah. Apalagi ditambah banyak fasilitas yang mengelilinginya.

Kini jenjang pendidikan yang dimiliki sangat lengkap, mulai dari RA (TK), unit SD, SMP, SMA, hingga Boarding School yang khusus kepada tahfidz Quran. Siswanya sudah mencapai 1000-an lebih dan menjadi salah satu sekolah terbaik di Medan.

Sekolah Al Fityan Medan

RA Al Fityan Medan atau TK

Di sekolah Al Fityan Medan, TK lebih dikenal dengan nama Raudhatul Athfal atau taman kanak-kanak. Jenjangnya cukup lengkap mulai dari Play Group, TK A, serta TK B. Fasilitasnya cukup baik terutama dalam aspek ruang terbuka untuk anak-anak.

Biaya masuk Play Group Al Fityan Medan sebesar 5.1 jutaan. Sudah termasuk SPP bulanannya sebesar Rp450.000 plus catering. Nantinya ada biaya kegiatan pendidikan tahunan Rp1.800.000. Cukup menarik.

Sedangkan biaya masuk TK A Al Fityan Medan hampir sama dengan Play Group, yaitu 5.1 jutaan. Dengan SPP yang juga sama, dan uang kegiatan pendidikan tidak berbeda. Yang berbeda justru biaya masuk TK B Al Fityan Medan, hanya 4.2 jutaan. Adapun SPP bulanan sama.

Biaya Masuk SDIT Al Fityan Medan

Untuk jenjang SD perlu diperhatikan tes masuk, utamanya adalah observasi kematangan peserta didik, yaitu berkaitan dengan baca, tulis, hitung, serta aspek psikologis siswa untuk lembaga pendidikan.

Untuk biaya masuk SDIT Al Fityan Medan sebesar 12.3 jutaan. Antara putra dan putri berbeda tipis. Sedangkan untuk biaya SPP bulanannya sebesar Rp930.000 sudah termasuk catering. Untuk biaya kegiatan pendidikan dikenakan tahunan sebesar Rp2.450.000.

Menurut kami biaya ini termasuk lumayan. Bisa disurvey biaya SDIT Medan lainnya di link ini. Kami sudah sajikan keunggulan dan biaya masing-masing agar bisa menjadi pertimbangan.

Biaya SMPIT Al Fityan

Ketika ingin masuk SMPIT Al Fityan Medan, maka ada tes yang panjang. Mulai dari membaca Al Quran, hafalan surat pendek, serta tes tertulis seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika. Disiapkan ya.

Biaya Masuk SMPIT Al Fityan Medan sebesar 12.6 jutaan. Ada perbedaan antara putra dan putri. Tapi tipis. Adapun SPP bulanan SMP Al Fityan sebesar Rp1.055.000. Biaya kegiatan pendidikan setiap tahun sebesar Rp2.950.000.

Menurut kami biaya ini cukup menarik. Bisa dibandingkan dengan SMPIT lainnya di Medan di link ini. Kami sudah sajikan informasi biaya dan keunggulan masing-masing. Disurvey saja.

Biaya Masuk SMAIT Al Fityan

Untuk masuk SMAIT Al Fityan, maka ada beberapa tes yang harus dilewati. Di antaranya adalah psikotest, membaca Al Quran, hafalan surat pendek, tes Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PAI, IPA, Matematika, wawancara siswa. Bahkan untuk program khusus ada seleksi sendiri.

Adapun biaya masuk SMA Al Fityan Medan 13 jutaan. Biaya sebesar ini sudah termasuk SPP bulanan sebesar Rp1.135.000, sudah termasuk catering. Nantinya setiap tahun ada uang kegiatan pendidikan sebesar Rp2.850.000.

SMP Boarding School Al Fityan

Satu lagi program yang menarik dari sekolah Al Fityan Medan adalah boarding School, yaitu sistem berbasis asrama dengan pendidikan selama 24 jam. Salah satu program utamanya adalah tahfidz Quran.

Adapun biaya masuk SMP Boarding School Al Fityan Medan sebesar 13.6 jutaan. Dengan biaya bulanannya sebesar Rp2.100.000. Ada juga biaya setiap tahun dan awal tahun dengan total 3.5 juta.

SMA Boarding School Al Fityan

Program berikutnya adalah SMA Boarding School Al Fityan Medan, kuotanya terbatas. Salah satu target utamanya adalah mampu mengantarkan masuk ke perguruan tinggi terbaik di dalam maupun luar negeri.

Biaya masuk SMA Boarding School Al Fityan Medan sekitar 14.1 jutaan, dengan biaya bulanan sebesar Rp2.180.000. Ada lagi biaya setiap tahun dengan jumlah sebesar 3.8 juta. Cukup lumayan untuk wilayah Medan.

Jika ingin melihat pesantren di Medan dengan sistem boarding school, asrama bisa kunjungi link ini, kami sudah rangkum dan sajikan dengan keunggulan dan biaya masing-masing, sehingga bisa menjadi tambahan informasi.

Fasilitas Al Fityan Medan

Harus diakui bahwa salah satu keunggulan sekolah Al Fityan Meda adalah fasilitas yang dimilikinya. Baik fasilitas akademik seperti laboratorium yang lengkap, Kimia, Fisika, Biologi, Komputer, ruang kelas dengan AC.

Ada juga fasilitas non akademik seperti multimedia, sarana olah raga. Tidak lupa masjidnya cukup representatif. Bisa menjadi bahan pertimbangan. Untuk lebih jelas bisa dilihat dari video yang kami sertakan.

Pendaftaran Al Fityan Medan

Bagi yang ingin mendaftar biasanya dimulai sejak Februari yang bisa dilakukan melalui online. Jadi cukup mudah sekali. Kunjungi saja website resminya di https://alfityanmedan.sch.id/. Nanti ada panduannya. Atau hubungi nomor 061 822 3494.

Adapun untuk biaya yang kami cantumkan beberapa adalah pembulatan. Karena antara putra dan putri berbeda tipis. Biasanya selisih Rp200.000. Biaya tercantum adalah tahun 2021-2022. Nanti untuk lengkap dan valid hubungi pihak sekolah saja ya.

Untuk alamat lengkapnya berada di Jalan Keluarga Lingkungan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang. Cukup mudah tempatnya untuk dijangkau kendaraan. Kami hadirkan Google Maps sebagai panduan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *