Sekolah Barunawati Jakarta Barat | Biaya Masuk Terjangkau

Posted by

Barunawati Jakarta Barat bisa dikatakan sebagai salah satu sekolah ternama. Apalagi jenjang pendidikan yang dimilikinya cukup lengkap sekali. Sehingga menarik perhatian masyarakat di sekitarnya.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas sekolah Barunawati Jakbar dari sisi profil, biaya masuk, serta beberapa aspek penting lainnya. Kami himpun informasi dari website resmi sehingga bisa menjadi rujukan.

Sekolah Barunawati Jakarta Barat

Sekolah Barunawati Jakarta Barat berada di bawah naungan Yayasan Sekar Laut Pelni. Yaitu Yayasan yang fokus pada bidang pendidikan dan ingin mewujudkan pendidikan yang unggul dan kompetitif.

Kalau kami lihat dari foto-fotonya, sekolah ini memfasilitasi semua golongan, ada yang berkerdung, ada yang belum. Jadi cukup beragam sekali. Mungkin di sini daya tarik utama.

Barunawati Jakarta Barat

Apalagi pendidikannya memiliki nilai akreditasi A semua. Ini artinya sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah, baik dari komposisi siswa, guru, fasilitas, kurikulum dan lain sebagainya. Jenjang pendidikannya dari TK, SD, SMP, SMA, bahkan ada jenjang SMK.

TK Barunawanti Jakarta

Pendikan anak-anak di Barunawati cukup baik. Tandanya, kegiatannya cukup variatif, dari yang outdoor sampai yang indoor. Bahkan ada kegiatan ibadah seperti shalat bersama, latihan manasik haji dan lainnya. Sayang kami belum mendapatkan informasuk biaya masuk TK.

SD Barunawati Jakbar

SD Barunawati Jakbar menurut kami cukup bagus. Di samping akreditasinya A, juga memiliki kegiatan lengkap, dari tahfidz Quran, futsal, karate, pramuka, menari, sampai qasidah. Bahkan prestasinya mentereng.

Seperti juara OSN Matematika tingkat kecamatan 2019, tidak banyak lo sekolah juara OSN. Ada juga juara MTQ puri juga tingkat kecamatan. Menurut kami hal ini sudah cukup menandakan sisi akademik dan non akademik.

Fasilitas SD Barunawati juga bagus, terutama ruangan ber AC, dilengkapi CCTV dan LCD. Nah yang paling membuat kami kagum adalah biayanya terjangkau, uang masuk Rp3.885.000, sedangkan SPP sekitar 300ribuan.

Jika ingin bandingkan dengan SD lain di Jakarta Barat bisa kunjungi link ini. Barunawati tergolong bagus dan murah.

Biaya Masuk SMP Barunawati Jakarta

Selanjutnya adalah Biaya masuk SMP Barunawati. Uang masuknya sebesar Rp4.655.000, sudah dengan SPP perbulan Rp400.000. Biaya ini juga tergolong terjangkau, bisa dilihat dari sekolah lain di Jakarta Barat di link ini.

Adapun fasilitasnya adalah laboratorium dari Fisika, Biologi, Multimedia, ruang band, kelasnya dengan AC, proyektor, dan cctv, bahkan ada mushola dan kantin. Bisa dikatakan nyaman.

Prestasinya juga oke, seperti juara pencak silat se-DKI Jakarta 2019, ada lagi renang, bulu tangkis, kalau dilihat lebih banyak prestasi eskul, bahkan atletik juga juara tingkat Jakarta Barat di tahun 2018.

SMA Barunawati Jakbar

Satu lagi jenjang menarik adalah SMA Barunawati Jakarta Barat. Kami menyebutnya menarik karena sistem belajar di ruang multimedia, bahkan bekerjasama dengan Gramedia untuk materi IT Preneur, Programmer, samapi website dan diberikan sertifikat.

Di sekolah ini juga tidak diperkenankan untuk merokok, dengan fasilitas laboratorium yang lengkap, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Bahasa, dan banyak ruangan full AC. Jadi bisa jadi pilihan.

Dengan beragam keunggulan tersebut, biaya masuk SMA Barunawati Jakarta Barat tidaklah mahal, menurut kami standard, yaitu Rp5.980.000 sudah termasuk SPP bulanan sebesar Rp540.000. Ini valuable.

Bisa disandingkan dengan SMA lain di Jakarta di link ini. Biaya dan keunggulannya sudah kami jabarkan, sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan.

Pendaftaran SMK Barunawati

Berikutnya adalah SMK Barunawanti JakBar. Sekolah kejuruan ini juga sudah terakreditasi A dengan dua jurusan Multimedia dan Teknik Komputer Jaringan. Dua jurusan ini memang sangat dibutuhkan, terutama di era digital.

Sisi menariknya adalah ada 4 laboratorium penunjang, seperti animasi, studio foto, percetakan, perakitan pc. Plus, meskipun ini SMK tapi diterapkan lingkungan tanpa rokok. Waktu belajarnya dari 06:30 sampai dengan 15:00.

Belum cukup dengan jurusan, ada lagi ekstrakurikuler seperti short movie, desain grafis, gisco, basket, video editing IT preneur, marawis, band, serta lain-lainnya. Menurut kami ini SMK yang sudah cukup baik.

Adapun untuk biaya masuknya sebesar Rp5.125.000, sudah termasuk SPP satu bulan sebesar Rp500.000. Biaya ini tergolong standar.

Informasi Penting

Sebagai catatan, semua biaya yang kami hadirkan adalah tahun ajaran 2021-2022, kemungkinan tahun ajaran 2022-2023 bisa jadi ada kenaikan, tapi biasanya tidak banyak.

Informasi lengkap, valid, dan update bisa kunjungi website resminya di sini sekaligus pendaftaran. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang mencari lembaga pendidikan terbaik di Jakarta Barat. Pendidikan adalah masa depan bangsa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *