Biaya Sekolah Amanah Bangsa Cikarang Menarik

Posted by

Sekolah Amanah Bangsa Cikarang merupakan lembaga pendidikan modern yang mengedepankan kualitas dengan profil keislaman yang mendorong siswa untuk menjadi insan yang bermanfaat.  Menjadi salah satu lembaga pendidikan yang populer di Bekasi.

Sekolah Amanah Bangsa Cikarang

Berangkat dari kecintaan Ibu Novilia yang hampir 50 tahun berkecimpung dalam dunia pendidikan, lalu pada tahun 2004 beliau mendirikan TK Amanah Bangsa.

Lalu menyusul keberhasilannya dan atas kepercayaan masyarakat kepada TK Amanah Bangsa, kemudian yayasan ini melanjutkan perkembangan sekolahnya dengan mendirikan SD Nasional Amanah Bangsa pada tahun 2007.

Belum berhenti sampai disitu, unit pendidikan Yayasan Amanah Bangsa pun semakin berkembang dengan didirikannya SMP Nasional pada tahun 2013.

Sekolah Amanah Bangsa Cikarang

TK Amanah Bangsa Cikarang

TK Amanah merupakan TK dengan area bermain luas. Fasilitas ini tentu sangat dibutuhkan untuk anak-anak guna membentuk fisik dan melatih kemampuan motorik anak.

Bukan hanya itu, TK Amanah pun sudah dilengkapi dengan sarana bermain yang bisa digunakan setiap murid dalam melatih kreatifitas dan juga sebagai sarana hiburan.

Anak-anak usia dini inipun akan dibekali pengetahuan agama Islam berupa pelatihan shalat, hafalan qur’an, dan dibekali pemahaman akan toleransi beragama demi menghargai keberagaman yang ada di Indonesia.

Biaya TK Amanah Bangsa

Berbicara mengenai pembiayaan, setiap jenjang pendidikan itu berbeda biayanya. Untuk uang formulir, siswa membayar sebesar Rp 100.000. namun, untuk peralihan dari PG ke TK Amanah diberikan kebebasan untuk membayar formulir. Untuk SPP, siswa membayar sebesar Rp425.000.

Pembiayaan lain, seperti media belajar, siswa diwajibkan membayar sebesar Rp400.000. untuk uang gedung sebesar Rp 2.000.000, dan untuk seragam, siswa diwajibkan membayar sebesar Rp 800.000 (sudah dapat 5 setelan seragam). Jadi untuk  total biaya yang harus dikeluarkan untuk jenjang TK adalah sebesar Rp 3.725.000.

SD Amanah Bangsa

Selanjutnya yang juga menjadi program pendidikan unggulan dari yayasan Amanah Bangsa adalah SD Nasional Plus Islami dengan mengusung kurikulum dengan pendekatan Islami bagi siswa.

Fasilitas yang sangat memadai guna mendukung minat bakat siswa-siswi menjadi pemimpin di era 4.0. tak hanya berlandaskan islami saja, SD Nasional Plus ini juga membekali siswa secara modern dengan google education.

Berbagai ekskul siswa bisa diikuti mulai dari klub science, beladiri, IT, Bahasa Inggris, wirausaha, paskibraka, music, dan fasilitas perpustakan serta halaman yang luas juga aman.

Tak hanya ekstrakurikuler, berbagai kegiatan menarik seperti field trip, kunjungan ke pabrik, market day, perayaan hari besar nasional dan keagamaan, pentas seni, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Biaya Masuk SD

Terkait pembiayaan pada jenjang SD, biaya formulir sebesar Rp 150.000 (untuk TK Amanah ke SD free formulir dan potongan U.P sebesar Rp 1.500.000).

Sedangkan untuk SPP, siswa diharuskan membayar sebesar Rp 425.000. untuk biaya media belajar dan uang gedung jumlah yang harus dibayarkan sama, yakni sebesar Rp 800.000.

Sedangkan untuk biaya baju, sekal bayar siswa sudah mendapatkan 5 setelan baju dengan harga sebesar Rp 850.000. jika ditotalkan keseluruhan biaya yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp 10.225.000.

Menurut kami, pembiayaan di atas sudah sangat cocok dengan segala fasilitas yang didapatkan oleh siswa, standard. Jika ingin survey SD lain di Bekasi bisa kunjungi link ini. Kami sudah sajikan informasi biaya dan keunggulan masing-masing.

SMP Amanah Bangsa

SMPS nasional Amanah Bangsa Cikarang tak kalah unggulnya dalam mendidik siswa menjadi insan yang berkualitas. Dengan menerapkan kurikulum 2013 dan character building serta target tahsin & tahfidz.

Berbagai kegiatan bisa diikuti siswa SMP, mulai dari latihan kepemimpinan, kunjungan ke PTN ternama, field trip, mabit, open house, hingga pentas seni dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Untuk ekskul ada drumband, sport, jurnalistik, TIK, Sains Club, paskibra, dan banyak lagi lainnya.

Biaya Masuk SMP

Untuk pembiayaan jenjang SMP, siswa diharuskan membayar uang formulir sebesar Rp 150.000 (free bagi siswa yang berasala dari SD Amanah Bagsa dan potongan 50% U.P).

Sedangkan untuk SPP, siswa SMP harus membayar sebesar Rp 425.000. sedangkan untuk uang media belajar sebesar Rp 700.000.

Untuk mendapatkan 4 setelan seragam beserta almamater, siswa SMP diwajibkan membayar uang sebesar Rp 1.350.000.

jika di total keseluruhan biaya yang harus dibayarkan untuk masuk kedalam SMP ini adalah sebesar Rp 6.575.000. Cukup terjangkau untuk segala fasilitas yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Yayasan Amanah Bangsa.

Informasi Pendaftaran

Bagi yang berminat mendaftarkan anaknya ke sekolah Amanah bangsa ini bisa langsung  mengunjungi kantor sekretariat di Jl. Irigasi raya Blok B1, Jayamukti, Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

Atau bisa langsung kunjungi website resmi sekolah Amanah Bangsa Cikarang di sini. Catatan, biaya yang kami sajikan di atas adalah tahun ajaran 2021-2022.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *