SMK Swasta di Bogor Pilihan dan Biayanya

Posted by

SMK Swasta di Bogor cukup banyak. Namun demikian kami akan memilih beberapa terbaik versi kami agar bisa menjadi pilihan untuk pendidikan kejuruan anak. Apalagi tren ke depan adalah kompetensi personal yang mumpuni.

Oleh sebab itu kami akan berikan daftar SMK Swasta di Bogor disertai dengan biayanya. Sehingga bisa menjadi pedoman teman-teman dalam menempuh pendidikan terbaik. Kami sertakan juga jurusannya. Nomor bukanlah ranking.

SMK Wikrama Sindangsari

Ini SMK Swasta di Bogor yang cukup terkenal secara nasional karena prestasinya. Mulai dari SMK percontohan sejak 2004. SMK rujukan program revitalisasi, sekolah adiwiyata mandiri 2012, dan sangat banyak.

Memang pendidikannya bagus. Jurusannya adalah Tata Boga, Perhotelan, Multimedia, Bisnis Daring dan Pemasaran, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, hingga otomatisasi dan tata kelola perkantoran.

smk swasta bogor

Prestasi yang mentereng adalah juara umum II olimpiade TIK nasional 2017. Juara 3 international iEARN di Moldova 2017. Dan masih banyak lagi. Bahkan ada android club, cinema club, cyber club, linux club, dan robotic club.

Alamatnya di jalan Raya Wangun Kelurahan Sindangsari Kota Bogor. Adapun untuk biaya pendaftaran hanya Rp200.000. Lebih lengkap bisa membaca informasi di link ini.

SMK Mekanika Bogor

Satu lagi SMK swasta di Bogor adalah SMK Mekanika beralamat di Jalan Kolonel Enjo Martadisastra No. 2 Kedung Badak Tanah Sereal Bogor Utara. Seringkali disebut juga dengan Meboet, yaitu STM Bogor Utara.

Jurusannya fokus kepada teknologi dan rekayasa, serta teknologi informasi dan komunikasi. Jurusannya adalah Teknik Pemesinan, Teknik Elektronika, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, terakhir adalah Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.

Salah satu kelebihan dari SMK swasta di Bogor ini adalah biaya mendaftarnya hanya Rp100.000 saja. Ini sangat murah di era milenial seperti sekarang. Padahal akreditasinya sudah A. Lebih lengkap di sini.

SMK Amaliah Ciawi Bogor

Bagi yang ingin SMK Swasta di Bogor dengan nuansa keislaman, maka SMK Amaliah Ciawi adalah pilihannya. Berdiri pada tahun 2008 sekolah ini berbasis tauhid dan bertujuan membina akhlaq. Alamatnya di jalan tol Ciawi no. 1 Kecamatan Ciawi.  

Jurusannya tersedia delapan, mulai dari Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Akuntansi Keuangan dan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, serta jurusan perbankan Syariah.

Yang menarik menurut kami adalah keunggulan dari sisi fasilitas. Memang sekolah kelas menengah. Lapangannya lengkap, basket, voli, futsal. Belum lagi laboratorium praktek yang memadai. Bahkan pernah juara tiga lomba animasi tingkat asia.

Untuk biaya masuk banyak diskon, mulai dari 4.000.000, hinggga diskon sebesar Rp1.250.000. Lebih cepat daftar lebih banyak diskon. Info lengkap di sini.

SMK Infokom Bogor Barat

SMK swasta Bogor berikutnya adalah SMK Infokom dengan alamat di jalan Letjen Ibrahim Adjie No. 178, Rt 03 Rw 08, Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat. Untuk website resminya di sini.

Sesuai dengan namanya, maka fokusnya di jurusan informasi dan komunikasi. Yaitu jurusan Teknik Komputer Jaringan, Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, Jurusan Multimedia, Jurusan Produksi Siaran Program Televisi.

Keunggulan utamanya adalah fasilitasnya yang cukup lumayan oke. Plus, SMK ini hadirkan jurusan yang banyak dicari di era sekarang. Bahkan ada ekstra seperti sinematografi, desain grafis, web desain, bahkan ada Japan Community.

Adapun untuk biayanya kelas menengah. Untuk gelombang I biaya masuk Rp5.000.000, gelombang II biaya masuk Rp5.200.000, dan gelombang III sebesar Rp5.400.000. Informasi lebih lengkap di link ini.

SMK Taruna Terpadu Kemang

SMK Swasta terbaik di Bogor berikutnya adalah SMK Taruna Terpadu yang beralamat di Jalan Raya Semplak – Salabenda Raya, Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, tepatnya belakang Telkom Bogor.

Yang menarik dari SMK Taruna Terpadu adalah jurusannya yang cukup banyak. Yaitu Program Broadcasting. Kemudian Teknik Kendaraan Ringan. Jurusan Perbankan. Jurusan Administrasi Perkantoran.

Masih ada juga jurusan administrasi perkantoran, jurusan teknik komputer jaringan, jurusan farmasi, bahkan jurusan keperawatan. Jadi sangat lengkap. Fasilitasnya juga menarik, bahkan ada alat gym. Oleh sebab itu siswanya banyak sekali.

Hebatnya lagi biaya pendaftarannya cukup murah Rp100.000. Sedangkan uang masuk gelombang pertama hanya sekitar 2.5 juta untuk semua jurusan kecuali broadcasting, keperawatan, dan farmasi. Lebih lengkap di link ini.

Inilah beberapa SMK swasta di Bogor yang bisa menjadi rujukan pendidikan. Semoga bermanfaat dan mendapatkan pendidikan terbaik untuk masa depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *