Branding sekolah | Branding Pesantren

7 Novel Terbaik Karya Ma’mun Affany

Posted by

Apakah Anda pernah membaca novel terbaik 29 Juz Harga Wanita? Itulah salah satu karya terbaik Ma’mun Affany, penulis novel-novel Islami romantis. Namun ternyata ada karya lainnya yang tidak kalah menarik selain 29 Juz Harga Wanita.

Pada kesempatan kali ini kami ingin mengulas tentang 7 novel terbaik karya Ma’mun Affany. Novel yang bagus tapi jarang beredar di toko-toko buku karena hampir semuanya dijual online oleh penulisnya sendiri.

29 Juz Harga Wanita

karya ma'mun affany
Novel 29 Juz Harga Wanita

Novel ini merupakan karya terbaik dari Ma’mun Affany. Novel yang berkisah perjuangan seorang lelaki biasa secara agama, mengejar wanita sholehah. Yang diangkat adalah kasta dalam pengamalan Islam, sehingga sangat menarik sekali.

Yang membuat banyak orang suka adalah bagaimana cara laki-laki mengejar wanita ada di novel yang satu ini. Juga bagaimana wanita shalehah menjaga kehormatannya dalam hal cinta juga tertera jelas dalam novel ini. Sehingga novel ini sangat digemari pembaca pria dan wanita.

Terinspirasi dari kisah nyata membuat novel 29 Juz Harga Wanita semakin memiliki daya tarik yang tidak bisa dinafikan. Bahkan banyak perempuan sampai berkerudung setelah membaca novel ini. Memang istimewa.

Kehormatan di Balik Kerudung

karya Ma'mun affany
Kehormatan di Balik Kerudung

Novel Kehormatan di Balik Kerudung sudah diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama oleh Starvision. Novel ini memang memiliki kekuatan yang sangat baik dalam aspek dialog antar tokohnya. Setiap kalimatnya memiliki pesan-pesan yang sangat kuat.

Ceritanya adalah seorang laki-laki yang mencintai seorang wanita, tapi ternyata wanita itu justru meninggalkan sang pria karena alasan tertentu. Tibalah gadis lain yang kemudian bersanding dengan laki-laki tersebut.

Cerita semakin rumit karena ternyata gadis yang dulu berpisah masih cinta dengan sang lelaki. Di sinilah sisi menariknya. Karena novel ini menggambarkan dengan kuat dua sosok wanita yang sangat bertolak belakang secara perangai. Uniknya adalah, ternyata dua gadis tersebut menyatu dalam satu poligami. Meski sakit untuk dibaca wanita, tapi novel ini memiliki banyak pelajaran bagaimana menjadi sosok wanita terbaik di samping suami.

Baca: Penulis Novel Terkenal di Indonesia

Cemburu di Hati Penjara Suci

Cemburu di Hati Penjara Suci

Ini novel ketiga terbaik Ma’mun Affany. Novel ini memiliki nuansa pesantren. Judulnya saja Penjara Suci. Tapi ceritanya, menurut kami justru yang terbaik di antara yang lainnya. Penuh dengan teka-teki. Juga penuh dengan intrik.

Novel ini bercerita bagaimana seorang gadis bernama Sayyi, selalu mengejar sosok yang justru sudah melupakannya. Sebabnya, karena dulu mencampakkannya. Laki-laki bukan dendam, tapi memang sudah berusaha melupakan.

Novel ini berhasil menarik emosi pembaca karena selalu diliputi tanda tanya akan episode terakhirnya. Sang wanita, Sayyi terus mengejar pria, dengan segala cara. Tapi sang pria sudah terlanjur mencintai wanita lain yang justru sangat dikenal oleh Sayyi, yaitu Rafi. Persahabatan diaduk jadi emosi. 

Pemesanan Novel Karya Ma’mun Affany orisinil gratis ongkir di Sini

Satu Jodoh Dua Istikharah

Novel Karya Ma'mun Affany
Satu Jodoh Dua Istikharah

Nah kalau yang satu ini adalah novel yang penekanannya pada sosok pria. Pria yang dikenal memiliki sejuta kejahatan dan masa kelam, bisa berubah dengan sosok wanita yang super baik. Mungkin bisa dikatakan, hanya wanita yang bisa mengubah pria dengan kelembutan hatinya, itulah inti dari novel ini.

Laki-laki yang setiap hari melacur, bisa berubah seratus delapan puluh derajat di tangan wanita yang sabar. Yang menarik adalah cara wanita tersebut. Ini yang tidak bisa dengan mudah dilakukan. Terinspirasi dari kisah nyata, cerita ini pada akhirnya membuat kagum pembacanya pada sosok wanita yang bisa mengorbankan seluruh hatinya demi mengubah sosok laki-laki yang dicintainya.

Oleh sebab itu judulnya Satu Jodoh Dua Istikharah, karena sangat berat sekali sosok jodoh yang dipilihnya.

Satu Wasiat Istri untuk Lelaki

Satu Wasiat Istri untuk Lelaki

Kalau novel ini terlalu menyedihkan. Dijamin kalau membaca novel ini Anda pasti menangis. Namanya saja wasiat, maka ada pesan kental untuk lelaki yang membacanya. Ini adalah novel di mana seorang wanita menikah tapi tidak dicintai sedari awal pernikahan.

Kisahnya sangat dramatis, karena sang wanita berusaha sekuat tenaga agar lelaki bisa mencintainya. Usaha inilah inti dalam novel satu wasiat istri untuk lelaki. Tidak hanya satu usaha, tapi banyak usaha yang dilakukannya.

Hal inilah yang membuat novel ini banyak yang membaca bagi para wanita. Karena mungkin saat ini banyak wanita yang tidak begitu dicintai suaminya karena hal tertentu. Novel ini memberikan pelajaran berharga tentang itu. Sekali lagi Ma’mun Affany berhasil membius pembacanya.

Adzan Subuh Mengempas Cinta

Novel Adzan Subuh Menghempas Cinta

Ini adalah karya pertama sang penulis. Novel ini tidak begitu tebal tapi dari sisi cerita novel ini memang bagus. Novel ini berkisah tentang seorang santri yang jatuh hati dengan anak kyai di pesantren. Nuansa pesantren sangat kental sekali dalam novel ini.

Tentu cinta di pesantren tidak diperkenankan, di sinilah drama dimulai dengan indah. Bagaimana pada akhirnya Wulan diusir dari pesantren, sedangkan Fandi justru diasingkan di negeri orang oleh sang ayah.

Ceritanya berjalan sangat cepat sekali. Bahkan jika Anda terbiasa membaca akan tidak terasa dalam membacanya, mungkin tidak ada satu hari novel ini selesai dibaca. Novel ini di pesantren cukup laris, bahkan sudah terjual sampai 10.000 eksemplar.

Gadis 12 Rakaat

novel terbaik karya ma'mun affany
Gadis 12 Rakaat

Inilah novel yang paling banyak teka teki dari sang penulis. Kisah cinta dibawa dengan cara yang tidak biasa. Percintaan yang sangat sensitif, yaitu cinta berbeda agama. Pesan di novel ini sangat kuat sekali.

Berawal dari seorang Bagus Pradana yang ditugaskan untuk mencintai anak seorang kyai, harapannya adalah, anak kyai tersebut bisa menikah sehingga ketika hamil akan berubah agamanya menjadi non muslim.

Baca: 7 Penghasilan Jutaan dari Menulis

Sayang rencana tidak berhasil karena beberapa hal di luar dugaan. Intrik-intrik di dalamnya adalah aspek yang menarik. Sehingga novel ini banyak mengundang tanda tanya. Oleh sebab itu banyak pembaca yang menyukai novel berwarna merah jambu tersebut.

Inilah 7 novel terbaik karya Ma’mun Affany. Semoga Anda bisa mengoleksinya sebagai satu bacaan berharga. Apalagi novel karya Ma’mun Affany dikenal sebagai novel yang mengandung banyak pesan halus di dalamnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *