Universitas Al Masoem Bandung | Biaya Murah Fasilitas Wah

Posted by

Universitas Al Masoem Bandung merupakan salah satu perguruan tinggi yang cukup dikenal tapi masih banyak yang belum mengetahui. Karena yang sering diketahui dari Al Masoem adalah pesantrennya. Padahal banyak unsur menarik di dalamnya.

Oleh sebab itu kami akan mengulas apa saja sisi menarik di kampus Al Masoem Bandung. Mulai dari jurusan, hingga biaya. Kami himpun dari website resmi agar bisa menjadi pertimbangan dalam menentukan pendidikan tingkat tinggi.

Universitas Al Masoem Bandung

Lembaga pendidikan Al Masoem Bandung berdiri sejak 1986 dengan beragam jenjang pendidikan. Mulai dari TK, hingga menengah atas dengan model sekolah terpadu berbasis pondok pesantren. Cukup lengkap dan berpengalaman dalam menangani siswa.

Hingga jenjang ini disempurnakan dengan perguruan tinggi yang dikenal luas dengan Universitas Al Masoem Bandung. Salah satu yang menarik adalah program pendidikannya lengkap, fasilitas juga lengkap, biaya kuliah terjangkau.

universitas al masoem bandung
Kamar asrama mahasiswa

Jurusan Kuliah di Al Masoem Bandung

Bagi Anda yang ingin kuliah, maka berikut jurusan kuliah di Al Masoem Bandung yang bisa dijadikan pilihan. Kami jelaskan fakultas sekaligus program studi yang ada di dalamnya.

Fakultas Ekonomi Bisnis Islam

Fakultas Ekonomi Bisnis Islam memiliki dua program studi, yaitu Perbankan Syariah (S1) dan Manajemen Bisnis Syariah (S1). Dua jurusan program studi ini salah satu yang cukup favorit di Universitas Al Masoem Bandung.

Salah satu faktornya adalah beberapa praktek kerja dan studi langsung di unit usaha yang dimiliki oleh Al Masoem. Selain itu juga ada program penumbuhan jiwa entrepreneurship. Cocok memenuhi kebutuhan era sekarang.

Faktultas Komputer

Dalam fakultas komputer ada empat program studi. Jurusan yang pertama adalah Sistem Informasi (S1), spesialisasinya adalah databse, programmer, online marketer, IT auditor, praktisi e-commerse, online start up. Menarik, ini jurusan yang disukai milenial.

Jurusan kuliah di Al Masoem selanjutnya adalah Manajemen Informatika (D3), jurusan ini lebih kepada memahami bagaimana penggunaan teknologi untuk memudahkan aktifitas bisnis. Nantinya di sini belajar tentang analisa, rancangan, dan bagaimana mengembangkan teknologi informasi.

Jurusan berikutnya di Fakultas Komputer Al Masoem adalah Komputerisasi Akuntansi (D3). Yang dipelajari bukan hanya persoalan akuntasi, tapi bagaimana membuat, merancang, dan menyusun perangkat lunak untuk kegiatan laporan akuntansi. Semua perusahaan butuh ini.

Jurusan kuliah berikutnya adalah Digital Bisnis (S1), jurusan ini lebih fokus ke digital marketing, mulai basic coding, membangun website ilmu pemasaran, bahkan belajar tentang artificial intelegent. Yang mau jualan online, di sini tempatnya.

Fakultas Pertanian Al Masoem Bandung

Fakultas Pertanian memiliki dua program studi. Yang pertama adalah Teknologi Pangan (S1), konsentrasinya pada teknologi pengolahan dan manajemen bisnis beberapa produk seperti kopi, susu, sirup, cokelat, teh, dan banyak lagi. Jadi jangan berpikir cuma bercocok tanam.

Jurusan kuliah di Al Masoem berikutnya adalah Agribisnis (S1), di sini akan belajar bagaimana agribisnis dikombinasikan dengan teknologi. Sekaligus menguasai metode, alat, dan teknik untuk mengembangkan agribisnis di penjuru Indonesia.

Fakultas Keguran dan Ilmu Pendidikan

Fakultas di Universitas Al Masoem Bandung yang terakhir adalah Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Jurusan kuliah yang pertama adalah Pendidikan Bahasa Inggris (S1), memang kebutuhan akan guru bahasa Inggris selalu tinggi.

Jurusan kedua adalah Bimbingan dan Konseling (S1), spesialisasinya adalah menciptakan entrepreneur di lembaga psikotes, tenaga pengembangan SDM di perusahaan. Bisa dikatakan jurusan kuliah di Al Masoem Bandung cukup lengkap.

Keunggulan Kampus Al Masoem Bandung

Menurut kami ada beberapa keunggulan yang patut dipertimbangkan. Pertama, Universitas Al Masoem Bandung berbasis pesantren, sehingga aspek agama Islam tidak dilepaskan dalam setiap kegiatan di kampus ini.

PanduanTerbaik.id

Kedua tersedia fasilitas bagi Anda yang ingi kuliah sekaligus mondok di Al Masoem. Kampus model demikian sangat jarang, bisa dihitung dengan jari. Apalagi putra dan putri terpisah. Orang tua tidak perlu khawatir.

Ketiga, kampusnya sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional. Jangan khawatir kuliah di kampus abal-abal. Serta sisi menarik lainnya dan kami suka adalah menjadi pusat inkubasi bisnis bagi mahasiswa.

Mungkin masyarakat Bandung, Sumedang, dan sekitarnya tahu jika Al Masoem memiliki jaringan unit usaha yang begitu luar biasa. Sehingga bukan perkara susah mendidik mahasiswa berwirausaha. Maka kalau dilihat jurusan kuliah di Al Masoem rata-rata mengandung wirausaha.

Fasilitas Kampus

Pesantren Al Masoem Bandung dikenal sebagai lembaga pendidikan yang memiliki fasilitas bagus, baik akademik maupun non akademik. Begitu juga dengan Universitas Al Masoem Bandung. Ada laboratorium komputer, multimedia, bahasa, praktikum, perpustakaan lengkap.

Belum lagi ada studio podcast, rekoaman, radio, kreasi mahasiswa. Untuk olah raga sampai ada kolam renang, lapangan futsal, basket, volly, badminton, pokoknya lengkap. Inilah salah satu sisi menarik dari Universitas Al Masoem Bandung.

Biaya Kuliah Al Masoem Murah

Biaya kuliah di Al Masoem juga ternyata murah. Bukan karena murahan, tapi karena didukung banyak unit bisnis, jadi menghadirkan pendidikan murah berkualitas. Untuk mendaftar cukup Rp300.000. Pendaftarannya dimulai dari Januari.

Biayanya bermodel perbulan, seperti bayar SPP sekolah, yaitu Rp720.000, tapi satu tahun hanya bayar 10 kali. Sedangkan biaya fasilitas hanya dibayar sekali seumur kuliah sebesar Rp4.000.000. Selepasnya tidak ada biaya uang pengembangan pendidikan, uang pembangunan dan lain sebagainya. Bisa dibandingkan dengan universitas lainnya.

Beasiswa Mahasiswa

Nah bagi Anda yang ingin kuliah di Universitas Al Masoem Bandung ada kemungkinan dapat beasiswa. Karena banyak komponen yang mungkin Anda memilikinya, contoh putra pengajar, penduduk asli Cipacing atau Bojongloa, putera ulama atau DKM, undangan beasiswa, pernah meraih rankin 1 di SMA, meraih prestasi IMTAQ atau IPTEK dapat diskon 10%.

Atau diskon 15 atau 20% jika alumni pesantren Al Masoem, fasih bahasa arab dan inggris, memiliki sertifikat pelatihan software dari microsoft, losos jalur PMDK, atau 3 besar ketika tes masuk.

Pokoknya banyak potongan biaya. Apalagi jika Anda hafal 5 juz, akan dapat beasiswa penuh. Mantep kan.

Pendaftaran dan Informasi

Kampus Al Masoem berada di Jalan Raya Cipacing No. 22 Jatinangor, Sumedang, atau bisa ikuti maps di bawah ini. Untuk informasi lebih lengkap dan valid bisa kunjungi website resmi di masoemuniversity.ac.id.

Atau jika ingin lebih mudah hubungi saja 0815-6033-022. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi pertimbangan Anda untuk mendapatkan tempat kuliah terbaik. Jika ingin tahu tentang pesantren Al Masoem Bandung bisa kunjungi link ini. Kami sudah mengulasnya lengkap.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *