SMA Presiden Boarding School Cikarang | Ada SMP, Fasilitas dan Biaya

Posted by

SMA Presiden Boarding School sudah meluluskan beberapa alumni terbaik. Di antaranya adalah Adamas Belva Syah Devara, yaitu Co-founder ruangguru dan juga staf khusus presiden era 2019 -2024. 

Belva merupakan alumni SMA Presiden Boarding School batch 1 lho. Sebenarnya seperti apa Presiden Boarding School Cikarang? Kami akan mengulas secara lengkap dengan merangkum dari website resmi dan beragam sumber lainnya.

Presiden Boarding School Cikarang

President Boarding School Cikarang memiliki beragam jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA, hingga tingkat universitas. Namun sekolah yang menggunakan sistem berasrama (boarding school) hanya dua yakni SMP dan SMA. Dan entah kenapa yang lebih terkenal di internet justru SMA Presiden Boarding School.

Presiden Boarding School didirikan pada tahun 2004 di bawah Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) yang diketuai oleh Bapak Drs. Syonato Wijaya MA.

SMA Presiden Boarding School Cikarang

Dilihat dari warna sekolah, Presiden Boarding School Cikarang adalah semi militer modern, karena para murid diajarkan kedisplinan dan mandiri tingkat tinggi. Seperti model sekolah taruna.

Meskipun demikian, SMP dan SMA Presiden Boarding School Cikarang menjadi salah satu boarding school terbaik di JABODETABEK karena keberagaman siswa-siswinya yang berbeda ras, suku, bahasa, agama, dan budaya.

Pendidikan di Presiden Boarding School Cikarang 

Misi Presiden Boarding School Cikarang adalah menyelenggarakan pendidikan umum tingkat atas yang berasrama, bertaraf internasional, yang mengutamakan moral tinggi dan memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Oleh karena itu, kurikulum Boarding School Cikarang memadukan antara kegiatan akademik dan kegiatan pengembangan kepribadian dan kesamaptaan yang berbasis pembinaan karakter dan disiplin tinggi.

Menariknya, SMP dan SMA Presiden Boarding School Cikarang memiliki program wajib 3 bahasa asing yang jarang dipelajari sekolah-sekolah yang ada di Indonesia. 

Ketiganya adalah bahasa mandarin, bahasa jerman, dan bahasa perancis. Bahasa inggris sudah lewat karena rata-rata sekarang sudah bisa. 

Seragam Biru Ala Militer

Setiap sekolah tentu memiliki seragam kebanggaan masing-masing. Demikian pula SMP dan SMA Presiden Boarding School Cikarang. Seragam khas sekolah militer atau seragam sekolah penerbangan.

Modelnya seperti jas dengan nuansa warna biru laut yang melambangkan Presiden Boarding School Cikarang dan dilengkapi atribut semacam pangkat bahu, topi baret tentara, dan pernak-pernik lainnya.

Dan khusus untuk siswa SMP kami rasa seragamnya sedikit lebih simple dibandingkan dengan SMP, juga memiliki warna dasi yang berbeda. Jika SMP biru tua, maka SMA lebih ke abu-abu muda.

Fasilitas Mewah

Jika mencari sekolah berprestasi dengan fasilitas bagus, SMP dan SMA Presiden Boarding School Cikarang bisa menjadi pilihan Anda. 

Fasilitas sekolah terdiri dari ruang kelas yang ber-AC, laboratorium MIPA, komputer, lapangan olahraga, kantin, outbond, kolam renang, tempat ibadah, klinik kesehatan 24 jam, dan lain-lain.

Bahkan, presiden boarding school juga memberikan fasilitas penunjang lainnya seperti ruang makan, resto plaza, supermarket, lapangan golf, movie land, botanical garden, dan president executive club juga tersedia di sini.

Asrama Siswa-Siswi

Sesuai dengan namanya, di sini terdapat asrama untuk siswa-siswi SMP dan SMA. Jangan dibayangkan asrama Presiden Boarding School Cikarang sama dengan boarding school semacamnya.

Mengapa? Karena asrama atau student housing Presiden Boarding School Cikarang benar-benar di bangun sedemikian rupa seperti rumah sendiri.

Seperti rumah perumahan, tiap rumah memiliki AC dan furnitur lengkap. Untuk tempat tidurnya pun, disediakan ranjang pribadi yang bukan tingkat, serta kasur setebal 15 cm. Sangat nyaman seperti rumah sendiri.

Lingkungan asrama juga disediakan pengelolaan air higenis (water treatment plan), instalasi listrik, dan pengelolaan limbah (waste water treatment plan).

Pendaftaran dan Biaya SMP Presiden

Untuk pendaftaran anaknya di SMP ataupun SMA Presiden Boarding School Cikarang bisa langsung mengakses website resmi presiden boarding school di bawah ini. 

Biaya pendaftaran Presiden Boarding School sekitar Rp. 250.000 ribu untuk SMP dan Rp. 300.000 ribu untuk SMA.

Adapun biaya pendidikan untuk masuk ke SMP Presiden Boarding School Cikarang sekitar 32.8 juta (sudah termasuk uang pangkal, uang pendidikan, uang SPP, dan uang asrama). 

Biaya SMA Presiden Boarding School

Sedangkan untuk SMA Presiden Boarding School Cikarang sekitar 100 juta rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk biaya dan fasilitas belajar mengajar, biaya asrama (student housing).

Juga biaya makan, buku paket pelajaran, biaya pengobatan rawat jalan (tidak termasuk rawat inap), uang praktikum / kegiatan, dan uang seragam 6 stel plus sepatu, tas atribut dan laundry.

Mungkin biaya tersebut cukup menguras kantong, tetapi sebenarnya sudah sesuai dengan fasilitas yang didapatkan para siswa di sana. Bisa dibandingkan dengan boarding school di Bogor di link ini. Sudah kami sajikan dengan keunggulan dan biaya. 

Alamat Lengkap

Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa datang langsung ke SMA Presiden Boarding School Cikarang di kawasan Jababeka Education Park yang beralamat di Jl. Ki Hajar Dewantara, Kota Jababeka, Cikarang – Bekasi.

Bisa juga dengan menghubungi call centre Presiden Boarding School Cikarang di nomor (021) 8910 9765 atau klik website resmi untuk SMA di sini dan SMP di sini. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *