IIBS Cikarang Bekasi | Biaya Masuk Wow Fasilitas Wah

Posted by

IIBS Cikarang Bekasi atau yang sering disebut dengan International Islamic Boarding School merupakan salah satu pondok pesantren modern ternama dengan fasilitas yang cukup memadai. 

Berada di bawah naungan yayasan International Islamic Educational Council (IIEC), Pesantren IIBS Bekasi dulunya hanya memiliki 40 santri saja. Namun kini sudah jauh berkembang. 

Ingin mengetahui lebih lanjut seperti apa International Islamic Boarding School Bekasi ini? Berikut ini kami akan mengulasnya secara singkat khusus untuk Anda. 

Profil IIBS Cikarang Bekasi

Didirikan pada 11 tahun silam, tepatnya pada tahun 2003, International Islamic Boarding School Bekasi ini mampu berkembang pesat dari tahun ke tahun. 

IIBS Cikarang Bekasi

Konsepnya adalah gabungan dari sekolah islam terpadu dan pondok pesantren modern. Karena santri di sini ada dua jenis. Santri kalong atau santri full day school. 

Tersedia jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA. Sedangkan santri papan adalah santri SMP  dan SMA yang berasrama 24 jam penuh di IIBS. Yang teristimewa dari International Islamic Boarding School Bekasi adalah program study overseasnya. Kita bahas lebih lanjut.

Kurikulum Internasional Pesantren IIBS

Kurikulum mewah IIBS Cikarang Bekasi adalah kurikulum yayasan yang juga menaunginya. Yakni International Islamic Educational Council Curriculum (IIEC). Yaitu Islamic studies, academic, language, dan interpersonal skill. 

Keempat poin tersebut bertujuan mencetak generasi islami sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah, cerdas  juga berwawasan luas, mahir berbahasa asing, dan juga mempunyai skill yang mampu menunjang masa depan santri di kemudian hari. 

Karena kurikulumnya international, maka para pendidiknya juga dipilih secara khusus. Yang kuat karakter keislamannya dan juga sudah menyelesaikan studi S1, S2, S3 baik di dalam maupun di luar negeri. 

Program Study Overseas

Study overseas atau program pendidikan ke luar negeri selalu menjadi hal yang paling dinanti-nantikan oleh santriwan dan santriwati putri IIBS. 

Selama lebih dari 10 tahun, IIBS Cikarang Bekasi selalu mengirimkan para santri ke beberapa negara di dunia. Seperti Kanada, Selandia Baru, Korea Selatan, Yordania, Suriah, hingga Arab Saudi. 

Program pendidikan luar negeri ini bukan sekedar kegiatan jalan-jalan saja. Melainkan juga membawa misi khusus, yakni memperkenalkan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia kepada dunia. 

Selain  itu, para santri dan santriwati juga bisa melatih kemampuan interpersonal skill yang dimilikinya. Serta mempelajari sejarah dan metode pendidikan yang ada di sana. Agar cakrawala santri bisa terbuka seluas samudera. 

Pembentukan Karakter di Boarding School

Ada pepatah yang mengatakan “semua burung membutuhkan sarang, tapi tidak semua sarang burung”. Nah hal tersebut juga yang menjadikan IIBS menyediakan tempat terbaik untuk melahirkan santri dan santriwati terbaik yang kaffah. 

Dengan membentuk karakter islami santri melalui lingkungan. Seperti pembiasaan sholat 5 waktu secara berjamaah, membaca hadist tiap selesai sholat, tradisi salam, juga lokasi santri dan santriwati yang dipisah. 

Fasilitas Mewah IIBS Bekasi

IIBS mempunyai lahan sekolah yang cukup luas. Gedung sekolah yang berdiri kokoh dengan warnanya yang identik putih – hijau, memberikan kesan bersih dan indah. Menurut kami cukup wah.

Pohon-pohon palem dan rerumputan halus juga turut memberikan warna segar ketika Anda berjalan di atasnya. Bahkan asrama santri dan santriwati pun dibangun senyaman mungkin. Bangunannya berbentuk rumah modern yang cukup besar. 

Selain ber AC, terdapat ranjang santri yang tidak bertingkat tapi personal dan ada meja belajar yang menyatu dengan ranjang kasur. Pas untuk santri yang membutuhkan tempat sendiri untuk belajar. Inilah keistimewaan dari IIBS Cikarang Bekasi.

PanduanTerbaik.id

Pendaftaran Santri Baru PPDB 2021-2022

Nah ada dua cara pendaftaran jika Bapak – Ibu tertarik untuk memasukkan anaknya ke IIBS. Bisa secara online dengan mengisi google form yang bisa diakses pada laman resmi pondok pesantren. Atau datang langsung ke Pesantren IIBS Bekasi. 

Selain itu terdapat biaya registrasi PPDB 2021-2022 sekitar 1.5 juta yang bisa ditransfer ke Bank Mandiri Cab. Menara Palma dengan nomor 124 001 042 9737 atas nama Yayasan Islamic International Boarding School. 

Biaya Masuk IIBS Bekasi

Adapun biaya masuk International Islamic Boarding School Bekasi sebagai berikut. SMP IIBS (full day school 2 tahun) sekitar 82 juta dengan SPP sekitar 4 juta, SMP IIBS (full day school 3 tahun sekitar 71 juta dengan SPP sekitar 3 juta). 

Sedangkan untuk SMP dan SMA IIBS (boarding school) sekitar 86 juta dengan SPP IIBS Cikarang sekitar 8 juta. Semua biaya tersebut sudah termasuk biaya daftar ulang, biaya kesehatan, uang buku 8 semester, seragam, hingga biaya wisuda. 

Namun bagi santri dan santriwati yang mengikuti program study overseas, akan ada biaya tambahan lain sekitar $ 5.000-15.000. Biaya masuk International Islamic Boarding School Bekasi cukup lumayan dan menurut kami termasuk kelas atas.

Bisa dibandingkan dengan boarding school lainnya di Bekasi, sudah kami sajikan dengan biaya dan keunggulan masing-masing di link ini. Semoga bisa mendapatkan pilihan terbaik.  

Alamat Lengkap Boarding School

Untuk pertanyaan lebih lanjut Anda bisa mengunjungi Islamic International Boarding School Bekasi yang beralamat di Jl. Industri Raya No. 1, Lippo Cikarang – Bekasi Jawa Barat 17550. Atau ikuti Google Maps yang kami sertakan. 

Jika ada pertanyaan hubungi call center pesantren di nomor telepon +62 811 116 114 dan klik website resmi di sini untuk informasi lebih valid http://iibs-ri.com/. Kiranya terdapat kekeliruan bisa dicantumkan di kolom komentar. Atau lembaga Anda ingin direview cukup kirimkan brosur dan biaya pendidikan ke affany1986@gmail.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *