SDIT Harum Jakarta Utara | Biaya Masuk dan Beasiswa Gratis

Posted by

SDIT Harum Jakarta Utara bisa dikatakan sebagai salah satu sekolah dasar Islam yang cukup dikenal luas. Menurut kami banyak faktor yang membuat sekolah ini menjadi salah satu unggulan dan favorit di wilayah Koja.

Oleh sebab itu kami akan jelaskan review SDIT Harum Jakut yang bersumber dari website resmi, brosur, serta sumber informasi lainnya untuk menjadi rangkuman info yang menarik. Semoga bisa menjadi rujukan calon wali murid.

SDIT Harum Jakarta Utara

Berdiri di tahun 2013, tergolong sekolah baru yang sudah masuk dalam anggota Jaringan Sekolah Islam Terpadu yang mengimplementasikan sekolah berdasarkan sunnah dan Al Quran dan dipadukan dengan pendidikan nasional.

Memiliki akreditasi A dengan nilai 92, ini merupakan nilai yang cukup bagus. Sehingga secara pendidikan, guru, kurikulum, bahkan fasilitas sudah sesuai dengan standar nasional. Jadi tidak perlu diragukan.

SDIT Harum Jakarta Utara

Pendidikan di SDIT Harum Jakarta Utara

Pendidikan di SDIT Harum Jakarta Utara adalah gabungan antara kurikulum nasional dengan muatan lokal yang di dalamnya adalah Aqidah, Al Quran, dan pendidikan Islam lainnya. Sehingga kombinasi ini berjalan cukup dinamis.

Kurikulum nasional yang ditekankan tidak melupakan sains seperti Matematika, IPA, dan didukung dengan komunitas akademik seperti science club, jadi siswa menemukan teman seminat dan bakat dalam ilmu pengetahuan.

Target kelulusannya adalah memiliki akidah yang lurus. Kemudian melakukan ibadah dengan benar. Sehingga pembiasaan seperti shalat berjama’ah, kemudian shalat sunnah menjadi satu kegiatan rutin. Seperti shalat dhuha bersama.

Ada juga target kepribadian, menghormati orang tua, menghormati guru, menghormati teman juga ditanamkan dengan baik. Adapun untuk Al Quran ditargetkan tidak hanya mampu membaca, tapi juga menghafal dan memahami dengan baik. Ada yang sampai hafal 5 juz.

Metode yang digunakan adalah UMMI, yaitu metode pembelajaran Al Quran dari Surabaya yang biasanya menampilkan ujian di panggung ketika khataman. Ini metode yang banyak digunakan di sekolah-sekolah dasar Islam.

Ekstrakurikuler

Adapun ekstra kurikuler yang tersedia adalah pramuka, science club, english club, futsal, panahan, karate taekwondo, dan robotic. Menurut kami ini adalah sntadar eskul di sekolah Islam favorit.

Fasilitas

Untuk fasilitas seperti kelas sudah menggunakan pendingin ruangan, ruang terbukanya juga cukup untuk bermain anak-anak. Gedungnya juga representatif. Bisa dilihat dari video yang kami sertakan.

Prestasi

Di antara salah satu prestasinya adalah berhasil meraih juara 3 tilawatill Quran di tingkat kota Jakarta Utara pada tahun 2021 yang dilaksanakan di Balai Yos Sudarso. Kualitas Al Quran, patut menjadi kebanggaan.

Rating Google

Di Google rating SDIT Harum Jakarta Utara cukup tinggi. Meraih 4.8 dari kemungkinan maksimal 5. Yang mereview sampai 30-an. Di antara review positifnya adalah Sekolah yang cukup kondusif dan kelasnya sudah diupgrade menjadi lebih baik.

Pendaftaran SDIT Harum

Untuk pendaftaran bisa langsung datang ke sekolah atau melalui nomor 0812 8866 2900 atas nama pak Bambang. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

  • Berusia minimal 6 tahun per 30 Juni
  • Lulus tes kematangan siswa
  • FC akte kelahiran
  • FC kartu keluarga
  • Foto 3×4 sebanyak 3 lembar

Biaya Masuk

Biaya masuk SDIT Harum Jakarta Utara yang kami dapatkan adalah tahun 2021, namun setidaknya bisa menjadi pedoman. Untuk pendaftarannya sebesar Rp400.000.

Sedangkan uang pangkal sebesar Rp18.900.000, dan untuk SPP perbulan sebesar Rp800.000 (mommiesdaily.com). Menurut kami biaya ini cukup lumayan. Bisa disurvey biaya SD lain di Jakarta Utara di link ini.

Beasiswa Yatim dan Dhuafa Jakarta Utara

Salah satu kelebihan SDIT Harum Jakarta Utara adalah tersedianya beasiswa pendidikan gratis selama 6 tahun. Syaratnya adalah anak yatim dan dhuafa, beragama Islam.

Bertempat tinggal maksimal 3 km dari SDIT Harum Koja. Bersedia menjadi penghafal Al Quran, bersedia mengikuti program sobat harum, lulus seleksi, tapi kuota beasiswa hanya 2 orang.

Adapun syarat orang tua memiliki penghasilan di bawah dua juta, belum memiliki rumah dan kendaraan roda empat, serta bersedia mengikuti pembinaan keislaman. Terakhir lulus visitasi dan verifikasi.

Alamat Lengkap

Adapun alamat lengkapnya di Jalan Walang Baru V Blok C No. 1-2 Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. Bisa ikuti link Google Maps yang kami sediakan. Jika ingin info lebih lengkap valid dan update bisa kunjungi website resminya di https://www.sditharum.sch.id/.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *