SMK Darma Plus Lamongan

7 SMK SWASTA REKOMENDASI DI JAWA TIMUR

Posted by

Berminat untuk lanjut ke Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK?  Atau sudah mendaftar ke SMK Negeri namun belum diterima? Jangan sedih ya, kali ini, kami akan mengulas 7 SMK swasta terbaik di Jawa Timur yang prestasi dan pendidikannya tidak kalah dengan SMK Negeri favorit di daerahmu. Semoga ketujuh SMK yang kami rekomendasikan dapat menjadi referensi sekolah kamu dan tetaplah semangat dalam mencapai cita!

SMK TELKOM MALANG

Pelopor sekolah kejuruan bidang Teknologi dan Informatika di Indonesia ini sudah berdiri sejak tahun 1992. Berbekal pengajar berkompeten yang mampu mengembangkan minat dan bakat anak, sekolah ini sudah mengantongi Akreditasi A dan standart mutu ISO 9001:2015. Fasilitas yang memadai serta lingkungan yang asri akan membuat kalian merasa betah dan enjoy belajar disana.

SMK PESANTREN DARMA Tahfidz Quran Lamongan

Kabupaten Lamongan tentu patut berbangga dengan hadirnya SMK Pesantren Darma Plus Solokuro Lamongan. SMK ini memiliki kelebihan perpaduan antara pendidikan SMK dan Pendidikan Pesantren Tahfidz Quran. Santri diwajibkan mukim di lingkungan pesantren.

Model SMK Pesantren yang demikian masih sedikit. Ditambah lagi dengan adanya jurusan-jurusan favorit, seperti Pemrograman, Marketing Online, Otomotif, serta beberapa opsi yang lain.

SMK Darma Plus juga ramah di kantong, hanya Rp. 950.000 untuk pendaftaran, serta biaya bulanan sebesar Rp. 550.000 sudah termasuk dengan biaya makan tiga kali dan asrama. Oleh sebab itu kami masukkan ke dalam salah satu rekomendasi di Jawa Timur.

Info lengkap bisa hubungi 0856-0446-0517, dengan ustadzah Ely.

SMK FARMASI SEKESAL

Berdiri pada tahun 1968, SMK ini termasuk SMK yang banyak mendulang prestasi akademik maupun non akademik. Sesuai dengan namanya, SMK Farmasi ini tentu hanya memiliki satu jurusan yaitu jurusan farmasi. SMK Sekesal juga telah terakdreditasi A dengan Pilot Project Sertifikasi Jerman. SMK ini juga pernah meraih nilai UN tertinggi untuk semua SMK Farmasi di Jawa Timur pada tahun 2013-2014.

SMK AL HUDA KEDIRI

Berlokasi di Jalan Masjid Al Huda, SMK Al Huda menjadi satu-satunya SMK swasta di Jawa Timur yang menyandang gelar sekolah berstandart nasional (SSN). Berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al Huda Kota Kediri, SMK Al Huda memiliki enam jurusan yang lima diantaranya adalah jurusan teknik.

Yap, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan serta jurusan Komputer Multimedia, kesemua jurusan ini telah terakreditasi A. Sertifikat ISO 9001 : 2015 juga telah dikantongi, selain itu SMK Al Huda juga menggandeng beberapa industri seperti Honda, Axioo, Evercross hingga Samsung untuk mengadakan kelas industri.

SMK KUSUMA NEGARA JOMBANG

Selain dikenal sebagai kota santri dengan ratusan pondok pesantren, Jombang juga memiliki SMK swasta yang cukup bagus. Berlokasi di daerah Gambiran dan memiliki 4 jurusan, SMK Kusuma Negara unggul dengan fasilitas memadai dan biaya yang terjangkau. Sejumlah extrakurikuler yang ada, seperti futsal hingga paduan suara cukup aktif dalam mengikuti lomba-lomba yang ada.

SMK PGRI 2 TUBAN

Didirikan pada tahun 1982, SMK PGRI 2 Tuban perlahan tapi pasti mulai mengembangkan kiprahnya. Dengan spesialisasi dua jurusan, yaitu Administrasi Perkantoran dan Akutansi, SMK PGRI 2 cukup mendapatkan perhatian masyarakat sekitar. Selain itu, sekolah ini juga menjalin kerjasama beasiswa dengan banyak pihak, tiga diantaranya adalah Jakarta Japan Club, Semen Gresik hingga BOSDA.

SMK 2 ANTARTIKA SIDOARJO

SMK yang bertagline “Sekolah Sang Juara” ini punya banyak sekali kegiatan dan prestasi. Memiliki 6 jurusan, SMK Terakreditasi A ini baru saja mengadakan pameran Teaching Factory yang melibatkan murid dan guru sebagai pesertanya. Selain itu, mereka juga memiliki program CSR sekolah yang diberi nama Employbility Skills. Dikarenakan SMK 2 Antartika memiliki jam belajar setara full day school, maka kegiatan extrakurikuler yang ada juga cukup banyak. Hal ini diharapkan membuat siswa lebih enjoy di sekolah.

Inilah beberapa rekomendasi SMK Swasta di Provinsi Jawa Timur yang bisa menjadi rujukan. Semoga bisa menjadi tujuan destinasi pendidikan yang Anda inginkan.

Share This:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *