Pesantren Tahfidz Gratis Matahati Sleman | Info Pendaftaran

Posted by

Pesantren Tahfidz Gratis Matahati Sleman merupakan salah satu lembaga pendidikan yang belum lama berdiri. Namun demikian sudah banyak masyarakat yang berminat.

Oleh sebab itu kami akan mengulas lengkap ponpes Tahfidz gratis di Sleman dengan beragam keunggulan. Kami sajikan pula informasi pendidikan dan fasilitas lainnya.

Pesantren Tahfidz Matahati Sleman

Pesantren Tahfidz Quran Matahati Sleman sering dikenal juga dengan rumah tahfidz. Hal ini karena secara keadaan, kondisi pondok berada di sebuah rumah yang nyaman.

Adapun nama lengkapnya Rumah Tahfidz Daarul Quran Matahati Sleman. Yang artinya masih di bawah naung Daarul Quran. Oleh sebab itu secara program pendidikan fokus pada Al Quran.

pesantren tahfidz matahati sleman

Pendidikan Pesantren Tahfidz Matahati Sleman

Pendidikan di Pesantren Tahfidz Quran Matahati Sleman diperuntukkan hanya untuk laki-laki dan perempuan lulusan SD/MI. Usianya antara 11 hingga 15 tahun.

Adapun syarat masuk minimal adalah mereka yang sudah memiliki hafalan 1 juz. Jadi bukan santri dari nol yang belum bisa membaca Quran.

Dari sinilah santri akan lebih cepat dalam menghafalkan Al Quran dengan target 30 juz atau khatam.

Pembelajaran lain yang diberikan adalah kajian kitab kuning dengan materi seperti Aqidah, Fiqh, Hadist, Siroh Nabawiyah, dan Adab.

Siswa di Rumah Tahfidz Matahati Sleman juga akan mendapatkan program entrepreneurship dan leadership. Ditambah lagi dengan character building.

Bahkan yang menarik adalah tambahan adanya digital life skill. Sepertinya rumah tahfidz Matahati Sleman ingin membekali siswa dengan tuntutan zaman.

Terakhirr adanya bekal bahasa arab dan inggris untuk santri, sehingga bisa menghadapi perkembangan era global.

Fasilitas dan Sarana

Fasilitas dan sarana yang dihadirkan cukup baik. Pertama rumah tahfidz Quran yang kondusif dan mendukung suasana dalam menghafalkan Al Quran.

Kedua, adanya makanan yang bergizi, tidak seadanya. Hal inilah yang membuat santri menjadi sehat dan bisa maksimal ketika menghafal.

  • Syarat Pendaftaran
  • Perempuan/ Laki-laki
  • Minimal Lulusan SD/ MI
  • Usia 11 – 15 Tahun
  • Dapat Membaca Al Qur’an dengan Baik dan Benar sesuai Tajwid
  • Minimal telah menghafal 1 Juz
  • Tidak memiliki riwayat penyakit berat
  • Mengisi Form Pendaftaran
  • Lulus Seleksi

Satu lagi syarat yang harus dipenuhi oleh para peserta adalah siap mukim di rumah tahfidz selama masa pendidikan 24 jam. Tidak boleh pulang pergi.

Waktu Pendaftaran

  • Gelombang Pertama 1 Juni – 25 Juli 2022
  • Gelombang Kedua 1 Agustus 2022 – 25 Oktober 2022

Nantinya siswa akan menghadapi ujian di setiap gelombang pendaftaran. Jika tidak lulus, maka tidak akan mendapatkan porsi. Karena kuota hanya 20 laki-laki dan 20 perempuan.

Biaya Gratis Tahfidz Quran

Yang paling istimewa dari rumah tahfidz Matahati Sleman adalah seluruh biayanya gratis. Padahal pendidikan dan fasilitas yang diberikan menurut kami cukup baik.

Jika ingin opsi pondok pesantren lain di Sleman, bisa kunjungi link ini. Kami sudah sajikan informasi biaya dan keunggulan masing-masing agar menjadi pertimbangan.

Alamat Lengkap

Alamat lengkap ponpes Matahati berada di Kutu Dukuh, Sinduadi, Mlati, Sleman. Adapun kontak yang bisa dihubungi adalah Farah Aisyah (0858 8036 6838) atau ke Aisya Istiqliana (081282705354).

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk mendapatkan pondok pesantren gratis di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *