Jasa Pengiriman Terbaik di Indonesia

Posted by

Jasa pengiriman terbaik semakin dicari karena era bisnis online menggeliat pesat di Indonesia. Oleh sebab itu banyak bermunculan jasa pengiriman. Namun demikian kalian harus mengenali kelebihan dengan kekurangan jasa pengiriman terbaik di Indonesia. Berikut kami urai lima jasa pengiriman terbaik di Indonesia. Uraian ini berdasarkan pengalaman kami dalam mengelola toko buku online sehingga sering mengirim di jasa pengiriman terbaik di Indonesia.

  1. Pos Indonesia

Pos Indonesia masih menjadi jasa pengiriman terbaik. Dulunya, saya akui tidak bagus. Karena mungkin merasa punya pemerintah, pede banyak pelanggan, maka pelayanannya kurang bagus. Namun setelah digempur JNE, Pos Indonesia berbenah. Mulai membaik, meskipun kalau masalah pelayanan, tetap kalah dengan jasa pengiriman Swasta seperti JNE dan J & T, sehingga wajar Pos Indonesia kurang mentereng dibanding JNE dan J & T untuk jasa pengiriman. Lebih sesak untuk bayar kredit, dan lain sebagainya.

Pos Indonesia menjadi jasa pengiriman terbaik karena salah satunya menjangkau pelosok desa. Saya sarankan kalau mengirim ke luar Jawa memakai pos Indonesia saja. Biayanya lebih murah dari JNE dan J & T, kemudian kantornya pun, karena badan usaha pemerintah maka berada di pelosok desa, seperti layaknya Bank BRI. Tapi kalau di pulau Jawa, Pos Indonesia kurang cepat dan biayanya terkadang lebih mahal sedikit.

  1. JNE

Nah kalau jasa  pengiriman terbaik di Indonesia yang satu ini bisa dikatakan sebagai jasa pengiriman yang sangat membantu di era boomingnya jual beli online. JNE memiliki karakter pelayanan yang khas swasta dan memiliki banyak opsi pengiriman, seperti Oke, Reguler, Yes. Untuk di dalam pulau Jawa, saya sangat menyarankan jasa pengiriman yang satu ini. Untuk luar Jawa harganya lumayan mengelus dada.

Kelemahannya, karena jasa pengiriman yang satu ini diserbu pelanggan, bahkan kalau lebaran sering overload, maka pelayanan kualitas menurun. Terkadang durasi pengirimannya lebih lama dari waktu standar yang ditetapkan. Setahu saya kini mulai membaik lagi. Intinya untuk jual beli online, pengiriman banyak yang menggunakan opsi ini. bisa dikatakan harga standard.

  1. J & T

Jujur ini adalah favorit kami untuk jasa pengiriman, tapi di pulau Jawa. Hehehe. J & T mendobrak dominasi JNE, waktu itu strateginya adalah jemput paket. Ini tidak sepenuhnya dilakukan. Kadang esok harinya baru dijemput. Tentu saya kecewa dengan iklan yang demikian, tapi kenyataan di lapangan tidak berjalan.

Yang menjadi favorit adalah layanan kiriman yang hanya satu jenis. J & T tidak mengenal istilah service Oke, Reguler, atau Yes. Satu jenis. Dalam perhitungan kami lebih cepat dari regulernya JNE, tapi memang tidak secepat Yes nya JNE. Harganya pun terkadang lebih mahal dari regulernya JNE. Tapi lebih cepat. Beda tipis inilah yang menurut saya menjatuhkan ke J & T. mahal sedikit tapi cepat sampai.

Tapi saran saya, kalau ke luar Jawa, tetap pakai Pos. J & T juga tergolong cukup mahal.

  1. Indah Kargo

Kalau jasa pengiriman terbaik untuk paket yang melebihi satu dua kilo, saya jatuhkan ke Indah Kargo. Harga standard, dihitung sampai lima kilo, di atas lima kilo dihitung tambahannya perkilo. Pelayanan cukup baik karena seringkali diantarkan sampai rumah. Jika kelemahan jasa pengiriman besar biasanya hanya di pos-pos tertentu, atau jemput di konter barangnya, tapi Indah kargo bisa mengantar.

Jika dibandingkan dengan nomor 1, 2, & 3, harga di atas lima kilo, tentu lebih murah Indah Kargo. Tapi jasa yang satu ini jangan digunakan sebagai pengiriman satu kilo, soalnya jatuhnya mahal, dan waktunya pun sedikit lebih lama.

  1. Kereta Api

Kalau ingin jasa pengiriman terbaik yang murah, pilih jasa pengiriman yang menggunakan kereta api. Entah Herona, atau apa pun saja yang menggunakan kereta api, dijamin lebih murah dari yang nomor 1, 2, 3, dan 4. Bahkan waktu pengiriman pun cepat. Pagi Anda antar ke stasiun, besok pagi sudah sampai di tujuan.

Tapi kelemahannya, jasa pengiriman seperti ini yang bagus hanya untuk pulau Jawa. Antar pulau berbeda lagi. Dan kelemahan selanjutnya, jika objek pengiriman berada jauh di luar kota, maka harus diambil di stasiun kereta api.

Inilah beberapa jasa pengiriman terbaik di Indonesia. Review ini ditulis berdasarkan pengalaman tim panduanterbaik.id.

Share This:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *