7 Film Terbaik di Tahun 2018

Posted by

Film terbaik di tahun 2018 cukup banyak. Terutama karena di tahun 2018 banyak film muncul yang tidak terduga, seperti Crazy Rich Asian. Kepopulerannya hingga membuat Indonesia pun menemukan istilah Crazy Rich Surabaya, dan lain sebagainya. Berikut 7 Film terbaik di tahun 2018 yang wajib ditonton bagi Anda penggemar film.

Avenger, Invinity War

Jika Anda penyuka film superhero, film ini pasti sangat cocok. Film ini adalah gabungan dari banyak superhero yang kemudian bersatu untuk melawan musuh abadi, Thanos. Yang membuat banyak orang menyukai film ini adalah jalan cerita yang cukup kuat dan enak dinikmati.

Panduanterbaik.id ketika melihatnya pun tidak terasa jenuh dengan aksi-aksi heroik yang tidak pernah kalah. Di film ini drama betul-betul ada. Ada kalah ada menang, ada emosional yang dibangun, terutama dengan anak angkat Thanos yang pada akhirnya menjadi lawan.

Tidak lupa salah satu kriteria film terbaik adalah twist yang disuguhkan. Invinity War menghadirkan jalan cerita yang manis tidak klise seperti superhero umumnya. Hampir semua reviewer menyepakati bahwa film besutan Marvel ini menjadi salah satu film terbaik di tahun 2018.

Black Panther

Kalau pernah melihat film Invinity War, pasti memahami superhero yang satu ini, Black Panther. Black Panther menjadi salah satu bagian cerita dalam film invinity war. Kini hadir utuh filmnya.

Sesuai dengan judulnya, film ini mayoritas dibintangi artis kulit hitam. Oleh sebab itu film ini sangat fenomenal karena moyoritas film bergenre superhero selalu dibintangi kulit putih. Di luar negeri film ini sangat populer.  

Yang membuat Black Panther menjadi salah satu film terbaik di tahun 2018 adalah ceritanya. Pertama, superhero yang satu ini tidak betul-betul hero, ada sisi kelemahannya. Sehingga membuat penonton berdenyut ketika melihatnya. Kedua, biasanya superhero selalu memiliki setting Amerika, tapi tidak dengan Black Panther, lebih bernuansa Afrika.

Kesalahan ayahnya di film Invinity War yang membuat pertahanan Wakanda jebol, menjadikan anaknya, putra mahkota harus menanggung beban. Jika banyak yang masuk, teknologi canggih Wakanda akan dimanfaatkan untuk merusak dunia. Di sinilah kisah heroik sang raja muda berjalan dramatis. Oleh sebab itu film ini kami masukkan ke dalam film terbaik di Tahun 2018.

Crazy Rich Asian

Jika menyukai film drama, maka Crazy Rich Asian adalah salah satu film terbaik di tahun 2018. Ini bukan film Asia, ini film Hollywood yang digarap dan dimainkan oleh banyak pemain Asia. Anehnya, film ini justru nongkrong di urutan teratas Box Office dalam jangka waktu yang lama.

Keistimewaan film ini adalah cerita yang sederhana. Antara orang terlalu kaya yang jatuh hati dengan orang yang biasa. Setiap orang yang melihat akan mudah memahami. Sebenarnya ceritanya klise. Namun karena kayanya yang keterlaluan menjadikan film ini sangat istimewa. Bayangkan, diremehkan masuk di sebuah hotel, hotelnya dibeli.

Tapi yang membuat istimewa film sederhana ini terletak pada pesannya. Pesannya cukup kuat disampaikan bahwa jangan melihat sesuatu dari penampilan luarnya saja. Karena bisa menipu. Pesan yang lain adalah, sekaya-kayanya kita sebagai manusia, tetap harus menghormati orang lain. Oleh sebab itu film ini adalah salah satu film terbaik di tahun 2018..

Ant Man

Meskipun tergolong superhero, namun menurut saya film ini justru lebih istimewa dari unsur itu. Film ini menghadirkan cerita bagaimana dunia keilmuwan dijangkau begitu jauh sehingga menjangkau unsur atom yang terkecil. Maka manusia menjadi sekecil mungkin.

Menurut kami, unsur laga yang ada di film ini tergolong sederhana. Tidak ada yang istimewa, menjadi kecil, atau menjadi sangat besar ketika menghadapi musuh. Tapi ada unsur lain yang istimewa, perjuangan seorang ayah menemukan ibu yang terpisah ketika dulu masuk ke dunia atom yang begitu kecil. Tertinggal, tugas suami menemukan. Keyakinan yang begitu tinggi dibantu oleh sang anak.

Sehingga film ini layak dijadikan tontonan bagi Anda yang menyukai film laga istimewa. Menurut panduanterbaik.id, ini adalah salah satu film terbaik di Tahun 2018.

Film terbaik di tahun 2018

Mission Impossible – Fallout

Jika Anda penggemar film laga, tahun 2018 adalah panggung Mission Impossible. Ini adalah Film Mission Impossible terbaik dibandingkan film-film sebelumnya. Tetap dalam misi yang mustahil namun mungkin, Tom Cruise tidak menjadi tokoh sentral, ada agen lain yang disandingkan menjadi sentral cerita. Di sinilah Fallout memiliki keistimewaan.

Jalan cerita menjadi penuh kecurigaan, karena agen satunya diminta memata-matai Ethan.

Keistimewaan lainnya dalam film ini adalah minimnya efek, sehingga segala adegan terlihat lebih nyata. Apalagi ketika menunggangi motor. Menurut saya inilah yang terbaik.

Lagi, cerita ini sebagai jalan Ethan bertemu kekasih lamanya, Julia, yang ternyata sudah bersanding dengan laki-laki lain. Pendapat panduanterbaik.id, Julia adalah wanita terbaik yang ada di film Mission Impossible. Oleh sebab itu kami masukkan ke dalam film terbaik di tahun 2018.  

A Quiet Place

Cerdas. Satu kata untuk film ini. Jika Anda menyukai film horor, cobalah film ini. Bagi kami ini adalah film terbaik di tahun 2018. Film ini menghadirkan ketakutan dengan cara yang berbeda. Jika biasanya hantu datang mengagetkan, tapi film ini menghadirkan ketakutan akan makhluq luar angkasa.

Dia akan membunuh ketika bersuara. Maka tidak ada satu pun yang bersuara. Semua sunyi, bahkan sepanjang film ini sangat jarang terdengar dialog. Inilah mengapa saya simpulkan sebagai film yang cerdas.

Dengan keadaan demikian, puncak ketegangan terjadi ketika sang istri akan melahirkan anak. Tidak mungkin bisa diam. Pasti bersuara, atau paling tidak berteriak. Maka kita sebagai penonton diminta untuk menebak-nebak dengan penuh ketegangan. Menurut kami ini adalah ide brilian, sehingga kami masukkan sebagai film terbaik di tahun 2018.

Spider Man: Into the Spider-Verse.

Yang terakhir kami masukkan adalah film animasi. Spider Man yang asli cenderung memberikan kebosanan ketika bertambah serinya. Tidak seperti Mission Impossible, atau Fast and Furious yang selalu menghadirkan sesuatu yang tidak terduga. Tapi hal ini tidak terjadi pada film animasinya.

Spider Man justru menghadirkan dimensi lain. Hal yang cocok ditonton dewasa maupun anak-anak. Ada kelucuan yang cair dalam cerita dan setiap adegan yang disuguhkan. Spider Man yang dikisahkan lebih ringan, bagaimana menjadi spider man, berkumpul dengan geng, bukan ketegangan yang didapat, tapi enjoy sebagai penonton. Sehingga kami masukkan ke dalam film terbaik di tahun 2018.

Inilah beberapa film terbaik di tahun 2018. Jika ada usulan lain bisa dimasukkan di kolom komentar.

Share This:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *