jasa backlink murah berkualitas

7 Cara Terbaik Tingkatkan Traffic Website atau Blog

Posted by

Cara terbaik tingkatkan traffic website atau blog yang kami tulis adalah berdasarkan pengalaman yang kami miliki dalam mengelola beberapa website personal, lembaga, dan juga blog gratisan. Oleh sebab itu kami akan jelaskan secara detil bagaimana meningkatkan traffic dengan optimal. Berikut 7 cara terbaik tingkatkan traffic website atau blog.

1. Perbaiki Kualitas Konten

Cara terbaik tingkatkan traffic yang pertama adalah perbaiki kualitas konten yang diupdate. Terutama dari sisi orisinilitas konten. Jangan pernah berharap mendapatkan pengunjung jika konten yang dibuat kopas dari postingan lain. Itu artinya Anda meminta Google merekomendasikan website yang Anda kopas untuk masuk di peringkat lebih tinggi.

Kedua buatlah konten dengan panjang lebih dari 500 kata, minimal. Artinya konten yang diunggah memiliki kualitas yang dalam ketika membahas suatu hal. Oleh sebab itu sampai 500 kata. Bahkan kalau bisa hingga di atas 700 kata lebih bagus. Google sekarang merekomendasikan konten yang berkualitas sebagai referensi utama.

Panduanterbaik.id memiliki konten yang rata-rata panjangnya di atas 500 kata. Website review yang terbaik yang sudah kami bangun ini pada akhirnya memiliki pengunjung yang sangat stabil. Tidak pernah naik begitu tajam, tapi juga tidak pernah turun begitu tajam.

Atau jika mampu, buatlah konten yang benar-benar orisinil dalam sebuah tema. Maksudnya, Anda pertama kali yang membahas tema tersebut di internet. Sehingga ketika ada yang mencari, secara otomatis akan dirujuk ke website yang Anda miliki. Tapi cara terbaik tingkatkan traffic yang pertama adalah content is the king.

2. Sering Tidaknya Update Konten

Kalau di nomor pertama adalah kualitas konten yang dipentingkan. Maka cara yang terbaik tingkatkan traffic website atau blog yang kedua adalah persoalan berapa sering update konten. Logikanya sebenarnya sederhana, semakin sering update, maka kemungkinan akan mendapatkan pengunjung lebih banyak.

Namun yang diperhatikan dalam update website atau blog, apalagi milik pribadi adalah menghitung kemampuan sendiri. Jika memiliki kemampuan update satu minggu sekali, maka update satu minggu sekali. Google sangat memperhatikan yang namanya istiqamah.

Maka hal yang buruk ketika Anda mampu update setiap hari, namun hanya bertahan satu bulan. Selanjutnya update konten hanya berjalan satu minggu sekali, atau bahkan satu bulan sekali. Hal ini sangat tidak disukai mesin pencari. Seolah mereka mengatakan, yang menjaga website tidak konsisten.

Standard update konten jika memiliki website atau blog pribadi adalah 3 kali dalam satu minggu. Atau dua hari sekali. Ini sudah sangat bagus. Atau minimal 2 kali dalam satu minggu, atau tiga hari sekali. Ini adalah update konten yang terbaik. Sedangkan panduanterbaik.id hanya update konten setiap satu minggu sekali, yaitu di hari Senin.

Jika mampu setiap hari, tentu jauh lebih bagus. Karena konten menjadi lebih banyak dan variatif. Bahkan untuk website berita semacam detik.com bisa update lima menit sekali. Atau website-website berita lain dengan kunjungan setiap hari mencapai jutaan.

Yang harus diwaspadai adalah, jangan sampai tidak update sama sekali. Karena Google adalah mesin, maka mesin sudah memiliki kriteria yang tetap.

3. Optimasi Seo Konten

Jika Anda sudah melakukan hal pertama dan kedua, ternyata hanya tahapan awal saja, masih belum cukup. Anda harus menyesuaikan dengan fungsi search engine. Atau kita kenal dengan search engine optimization. Arti sederhananya adalah menyesuaikan dengan apa yang dicari pembaca.

Inilah cara terbaik tingkatkan traffic website atau blog selanjutnya. Cara ini membuat tulisan kita sesuai dengan apa yang dicari oleh pembaca. Bahkan panduanterbaik.id tidak memiliki pembaca setia, 97% berasal dari Google. Kalau pun ada, hanya sekitar 3% saja.

Caranya adalah menggunakan bantuan Google Keyword Planner atau Ubbersuggest milik Neilpatel.com. Kemudian ketik tema yang akan kita tulis. Bisa jadi kita menulis traffik, tapi ternyata yang paling banyak dicari adalah traffic, maka berbeda satu huruf juga sangat mempengaruhi hasil pencarian. Oleh sebab itu cara terbaik meningkatkan traffic adalah menyesuaikan dengan mesin pencari.

Jika Anda yakin pada tema yang ditulis, maka tulislah tema yang sangat banyak dicari pembaca, kisaran 500-1000 setiap bulan. Jika tidak begitu yakin, maka bersainglah pada tema yang rendah persaingan, atau kisaran 100-500 setiap bulan. Ini adalah panduan terbaik untuk mendapatkan traffic yang stabil.

jasa backlink terbaik murah berkualitas
cara terbaik tingkatkan traffic website

4. Cantumkan Backlink Berkualitas

Backlink adalah link yang tercantum di blog atau website orang lain, kemudian ketika diklik akan menuju ke website kita. Atau secara terang-terangan menitipkan alamat website di blog orang lain sebagai blog guest.

Ini cara terbaik tingkatkan traffic blog karena akan meningkatkan pengunjung dengan stabil. Jika ada pengunjung di web yang mencantumkan link kita, maka traffic website kita pun pada akhirnya terkena imbas.

Kedua, pola ini pada akhirnya menjadikan website seolah-olah banyak yang mengendors. Sehingga menjadi website yang terpercaya. Google sangat menyukai itu, Domain Authority yang dimiliki pada akhirnya tinggi.

Logikanya, kalau banyak link yang mencantumkan website kita, artinya website kita banyak direkomendasikan dalam tema tertentu. Google pun memberikan rekomendasi terbaik kepada pengunjung internet.

Cara terbaik tingkatkan traffic yang satu ini kadang juga dipraktekkan dengan jasa titip backlink. Bahkan hal yang wajar membeli backlink ke website orang lain. Panduanterbaik.id pun menyediakan jasa ini. Karena Google tidak menyukai banyak link menuju website kita berasal dari satu website, ini artinya curang. Tapi yang lebih dilihat adalah banyak website memberikan backlink kepada kita meskipun hanya satu link saja.

5. Fokus Tema Website atau Blog

Cara terbaik tingkatkan traffic blog atau website selanjutnya adalah fokus dari website atau blog tersebut. Dulu, domain website sangat mempengaruhi. Misalkan untuk menulis, kita memiliki domain kursusmenulis.id, tapi sekarang pengaruh itu sudah berkurang.

Justru yang dilihat adalah fokus dari website atau blog tersebut. Ini juga cara terbaik tingkatkan traffic. Artinya jika kita fokus pada segala unsur terbaik, maka fokus posting kita adalah segala hal yang terbaik. Jika kita fokus kepada pesantren, maka fokus kita adalah segala hal yang berkaitan dengan pesantren.

Mesin pencari bekerja dengan cara melihat banyak kata yang sama dalam setiap postingan. Ketika fokus dari website adalah tentang sekolah, logikanya, di setiap posting akan ada kata sekolah meskipun sedikit. Jadi kiranya kita membahas segala hal terbaik, maka fokus saja pada cara terbaik, yang terbaik, atau bahkan unsur terbaik.

Artinya ketika setiap orang mencari di Google dengan kata kunci terbaik, maka pada akhirnya akan memunculkan website kita di halaman pertama.

6. Insert Inbound dan Outbound Link

Cara terbaik selanjutnya untuk meningkatkan traffic pengunjung di website adalah mencantumkan inbound dan outbound link. Inbound adalah link yang tercantum dalam satu posting yang menuju postingan di dalam website itu sendiri. Jadi kalau Anda klik jasa backlink terbaik di sini, akan tetap muncul di website panduanterbaik.id.

Sedangkan outbound link adalah link di website kita yang ketika diklik akan menuju kepada website orang lain. Atau bagi website orang lain itu disebut dengan backlink. Dua unsur ini akan menjadikan postingan yang kita buat, seolah-olah adalah peta di dunia internet. Sehingga Google akan merekomendasikan.

Cara terbaik tingkatkan traffic yang keenam ini paling mudah dilaksanakan karena tidak membutuhkan keahlian khusus. Hanya saja memakan waktu yang lebih karena harus mencari link yang sesuai dengan apa yang kita maksudkan.

7. Kecepatan Akses Website atau Blog

Cara terbaik tingkatkan traffic blog atau website adalah dengan meningkatkan kecepatan akses dari sebuah blog atau website tersebut. Ini adalah persoalan hosting. Biasanya kalau murah loadingnya akan cukup lama. Ada harga ada rasa.

Sedikit mahal, maka akan meningkatkan kualitas hosting. Jika Anda ingin coba-coba, pakai hosting milik Google saja, domainnya beli. Kecepatan tinggi dan gratis 1 Gb. Tapi jika sudah serius, sewa hosting sendiri dengan biaya variatif.

Semakin cepat, Google akan semakin memperhatikan website Anda. Artinya kepuasan pelanggan ketika berkunjung tinggi. Contoh terbaik tentu saja detik.com yang sekali klik detik langsung muncul. Lebih lagi mbah Google, tidak ada lima detik sudah langsung display.

Hitung saja berapa lama website yang kita miliki. Semakin lama loading, semakin kecil peluang pengunjung datang.

Inilah 7 cara terbaik tingkatkan traffic website atau blog kita. Semoga bisa menjadi manfaatkan. Jika sedang blogwalking, cantumkan saja alamat blog atau website Anda di komentar, kami sebagai pengelola sangat senang sekali.

Share This:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *